alexa

Wabup Mahulu Yohanes Avun Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Kebakaran besar di RT 01 Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), menjadi perhatian serius semua pihak. Terlebih Pemkab Mahulu. Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran.

Dalam kebakaran itu, meskipun tidak ada korban jiwa, namun pemukiman padat penduduk di Ujoh Bilang kini rata dengan tanah, diwarnai arang dan puing-puing hitam bangunan terlerai.

Diantara yang terbakar yakni, bangunan berupa 7 rumah warga, 1 ruko, Kantor Kas Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Ujoh Bilang, dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Kabupaten Mahulu. Pasca kebakaran di Ibukota Mahulu itu, Pemkab Mahulu mengambil langkah cepat.

mahulu

Wabup Mahulu, Yohanes Avun mengunjungi wilayah kebakaran di Ujoh Bilang.

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, S.H., diwakili oleh Wakil Bupati Drs.Yohanes Avun, M.Si, didampingi Wakil Ketua TP PKK Mahulu Anastasia Dang Avun, turun langsung meninjau lokasi kebakaran dan menemui warga yang tertimpa musibah kebakaran dan kehilangan tempat tinggal, serta menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, Sabtu (29/5/2021) sore.

Dia menyebut langkah yang diambil Pemkab Mahulu pasca musibah itu, dalam menangani korban kebakaran di RT 01 Ujoh Bilang, telah diinstruksikan oleh Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh SH untuk membuat posko. Mengkoordinir seluruh kegiatan kedaruratan penanganan korban kebakaran.

Baca Juga:  Lusa, 20 Anggota DPRD Mahulu Reses di 3 Dapil

“Juga agar Dinas Sosial bergerak cepat dalam penyiapan logistik untuk korban, menyiapkan sembako, dan dapur umum,” bebernya kepada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com, Minggu (30/5/2021).

Wabup juga menyebut, Pemkab Mahulu melalui instansi terkait juga mendirikan posko kesehatan, penggalangan sumbangan dari berbagai pihak, dengan melibatkan semua organisasi masyarakat.
“Untuk turut berpartisipasi meringankan beban korban yang tertimpa musibah itu,” jelasnya.

Mahulu

Berbincang dengan masyarakat untuk memastikan korban kebakaran mendapat bantuan.

Wabup mengungkapkan, kunjungannya ke lokasi kebakaran itu sebagai wujud bahwa pemkab ikut prihatin dan memberikan motivasi kepada warga korban kebakaran. Dia menyebut sejumlah bantuan diberikan untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Saya atas nama bupati dan Pemkab Mahulu turut prihatin dengan kondisi kebakaran ini. Saya berharap warga yang tertimpa musibah ini diberi kesabaran dan menerima musibah dengan ikhlas,” urainya.

Untuk diketahui, dalam peninjauan itu Wabup Yohanes Avun didampingi para Asisten dilingkup Setkab Mahulu, sejumlah kepala OPD dilingkup Pemkab Mahulu, Wakil Ketua TP PKK Mahulu Anastasia Dang Avun, Camat Long Bagun Yason Liah, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Petingi Ujoh Bilang, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat. (adv/imy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply