alexa

Mods Mayday Pertama Tergelar di PPU, Pecinta Skuter Klasik Kumpul

PPU, nomorsatukaltim.com – Sekira 50 pecinta skuter klasik atau Vespa berkeliling ibu kota Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Penajam. Dalam kegiatan fun ride, meramaikan kegiatan Mods Mayday 2021 di Benuo Taka, Sabtu (29/5/2021).

Ini merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan di wilayah ini. Gerakan Suka Vespa PPU (Save PPU) yang menjadi motor terselenggaranya acara. Meski begitu, peserta acara ada yang datang dari daerah tetangga, Balikpapan dan Paser.

“Momen Mods Mayday ini kami manfaatkan sebagai sarana silaturahmi. Sekaligus untuk memperingati hari buruh,” kata Ketua Panitia, Yusuf Efendy.

Sejatinya acara ini terjadwal pada awal Mei. Namun karena situasi pandemi COVID-19, persiapan acara mundur. Dan akhirnya bisa terselenggara di akhir bulan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Titik awal keberangkatan ada di halaman Kantor Bupati PPU, kilometer 9 Nipah-Nipah. Berangkat ke arah Kelurahan Gunung Seteleng melalui Kelurahan Nenang. Melewati jalan-jalan permukiman di sana.

Melihat adanya iring-iringan motor klasik, antusiasme warga terlihat. Tak sedikit yang melambaikan tangan hingga mengajak berfoto.

Baca Juga:  Memelihara Solidaritas Lewat Komunitas Vespa, Pesec: 1 Vespa Sejuta Saudara

Seusai itu, iring-iringan skuter klasik tersebut kembali ke titik awal. Di lokasi acara ada berbagai aktivitas seperti fun games, pembagian hadiah dan merchandise, kegiatan amal serta pertunjukan musik.

“Dari kegiatan ini, kami berharap solidaritas antar komunitas motor, khususnya Vespa semakin kuat terjalin di PPU,” jelas Yusuf.

Adapun kegiatan ini akan digelar secara rutin ke depan tiap tahunnya. Meski Mods Mayday diidentikkan dengan Vespa, tidak menutup kemungkinan nantinya akan turut mengajak seluruh komunitas motor untuk turut ambil bagian. Membawa isu-isu buruh dan lain hal untuk dikampanyekan. (rsy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply