alexa
ngopi

Mobilnya Generasi Milenial, The All New Toyota Raize Ramaikan Segmen SUV 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kebutuhan terhadap kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) terus meningkat. Melihat peluang itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan The All New Toyota Raize. Produk baru di segmen SUV ini menjadi pilihan baru masyarakat.

Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge. Sekaligus menghadirkan excitement dan better environment. Hal ini merupakan bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

“Kendaraan 1.000 CC dengan rasa 1.500 CC. Sehingga akselerasi yang dihasilkan sangat responsif. Tapi tidak mengurangi efisiensi bahan bakar yang sangat irit,” jelas Kepala Cabang Auto2000 Balikpapan MT Haryono, Deny Kurniaji saat konferensi pers peluncuran Toyota Raize di E-Walk Balikpapan pada Sabtu (29/5/2021) sore.

Menurut Deny, kemunculan model terbaru tersebut akan menambah pilihan bagi masyarakat di segmen SUV. Di mana produk baru ini memiliki enam pilihan.

toyota raize

Kepala Cabang Auto2000 Balikpapan Sudirman Cito Kurnia bersama Kepala Cabang Auto2000 Balikpapan MT Haryono, Deny Kurniaji saat konferensi pers The All New Toyota Raize di E-walk Balikpapan, Sabtu (29/5) sore. (Ferry Cahyanti/Disway Kaltim)

Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada akhir 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model. Dengan diluncurkannya Toyota Raize, menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini.

“Mudah-mudahan unit ini bisa diterima masyarakat dan kebanggaan dari penjual yang bisa memberikan kepuasan buat semua. Khususnya di Kota Balikpapan di mana segmen SUV, menjadi pilihan yang diminati oleh masyarakat Balikpapan,” tandasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Kontribusi segmen ini terhadap total market maupun penjualan Toyota sendiri pun terus mengalami peningkatan.

Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9%. Hanya berselang tiga tahun, yaitu pada 2020, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9%.

Kepala Cabang Auto 2000 Balikpapan Sudirman Cito Kurnia optimistis dengan harga berkisar Rp 200 juta-an akan sangat diminati masyarakat. Karena target pasarnya adalah generasi milenial, dan profesional muda.

“Suplai untuk awal, satu bulan 20-30 unit. Sekarang antreannya cukup banyak. Dan kami akan memenuhi kebutuhan,” katanya.

Sales Supervisor Auto2000 Balikpapan Sudirman Herry Seftiyanto mengungkapkan bahwa target penjualan akan meningkat. Hal ini sejalan dengan market SUV di Indonesia yang semakin meningkat.

“Artinya apa? Sudah ada peralihan yang tadinya orang cenderung EPV kini berubah sedikit ke SUV. Karena tampilannya bagus, lebih tangguh kemudian fiturnya,” ucapnya.

Selanjutnya, untuk target penjualan dalam per bulan untuk satu cabang di Balikpapan sebanyak 25 unit. “Tadinya 10 unit sekarang 25 unit per bulan untuk satu cabang. Kalau dua cabang 50 unit,” sebut Herry Seftiyanto.

Toyota Raize sendiri dibanderol dengan harga sekitar Rp 200 juta lebih. Yang hadir dalam 6 varian. Yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Dari varian tersebut memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam. (fey/eny)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply