alexa

Lawan PSG, Borneo FC Coba Jajal 4 Pemain Asingnya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda akan mulai mengetes kemampuan tim utamanya. Selain para pemain senior, 4 pemain asing mereka dipercaya akan dimainkan pada laga uji coba kedua melawan PSG Pati, Senin 31 Mei 2021.

Cukup puas dengan penampilan para pemain pelapis Borneo FC pada laga uji coba pertama melawan Betajaya. Di mana pasukan muda Pesut Etam berhasil menang dengan skor 3-0 atas tim lokal tersebut. Mario Gomez dipercaya akan menampilkan susunan pemain yang berbeda pada laga uji coba kedua melawan tim Liga 2, PSG Pati.

Pemain yang diproyeksikan menjadi pemain utama akan diberi kesempatan tampil. Mereka antara lain Gianluca atau Angga Saputro di posisi penjaga gawang. Javlon Guseynov  dan Wildansyah di posisi bek tengah, serta Leo Guntara di bek kiri. Sementara untuk posisi bek kanan, kemungkinan akan diisi oleh Safrudin Tahar. Mengingat Rifad Marasambessy masih bersama timnas.

Di area tengah situasinya agak sedikit rumit. Nuriddin sudah tentu jaminan tim utama. Sementara dua slot lagi, untuk posisi gelandang tengah (dalam formasi 4-3-3) serta gelandang tengah dan gelandang serang (dalam formasi 4-2-3-1). Akan diperebutkan oleh Sultan Samma, Hendro Siswanto, Bustos, Paulo Sitanggang, Komang Teguh, dan Wahyudi Hamisi. Gomez tentu akan dibuat pusing menentukan siapa yang akan jadi pemain utama di lini kedua ini.

Maju sedikit ke depan, sayap kanan tentu akan menjadi milik Terens Puhiri. Sedangkan sayap kiri akan diperebutkan Wawan Febrianto dan Fajar Fathurahman. Belum lagi ada beberapa pemain lain yang bisa mengisi pos tersebut. Di antaranya Paulo Sitanggang, M. Sihran, dan Fathurahman. Tapi untuk laga uji coba melawan PSG, tampaknya Gomez akan memasang Wawan terlebih dahulu.

Baca Juga:  Sebelum Kick-off Liga 1, Borneo FC Perbanyak Uji Coba

Di depan, penyerang utama, sudah tentu akan menjadi singgasana Fransisco Torres. Yang ini, sudah pasti no debate.

Walau masih agak sulit memprediksi 11 pemain utama yang akan diturunkan Gomez sejak awal. Namun sudah dapat dipastikan bahwa laga melawan PSG Pati akan dijadikan Gomez sebagai ajang mengetes kemampuan pemain utamanya.

Lantaran di akhir TC nanti, Borneo FC Samarinda akan melawan salah satu tim Liga 1. Yang di laga itu, tentu menjadi gong, apakah proses persiapan tim Pesut Etam sudah memuaskan atau belum. Karena selesai TC dan sekembalinya ke Samarinda. Pasukan Samarinda hanya fokus di persiapan internal saja. Karena di Kaltim sulit mencari lawan tanding sepadan.

Dalam keterangannya di laman resmi klub, pelatih Mario Gomez mengatakan akan serius menghadapi PSG Pati. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan melawan tim Liga 2, yang secara teknis, harusnya tak memiliki kualitas yang begitu jomplang. Lantaran perbedaan mencoloknya hanya, tim Liga 2 tak punya pemain asing saja.

“Besok pertandingan uji coba bagus buat kami. Karena bagian dari persiapan kami menuju kompetisi. Apalagi besok yang jadi lawan kita salah satu tim kuat dari Liga 2,” kata Gomez, Minggu 30 Mei 2021.

Baca Juga:  Borneo FC akan TC di Jawa 2 Minggu

Di laga ini, Gomez melanjutkan. Akan mengawali dengan memainkan proyeksi tim utama untuk kompetisi musim ini. Barulah pada babak kedua, akan dilakukan rotasi pada pemain proyeksi tim pelapis. Atapun mereka yang ingin dipantau lebih karena punya potensi menggeser pemain utama saat ini.

“Kita akan mencoba memaksimalkan starting eleven yang kami miliki setelah itu kita akan rotasi dengan pemain muda” pungkas Gomez. (ava/frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply