alexa

Besok Dilantik, Rahmad Mas’ud dan Keluarga Tinggalkan Rumjab Wawali

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan Wakil Wali Kota (Wawali) Balikpapan Rahmad Mas’ud pada hari ini (30/5/2021). Rahmad Mas’ud sekeluarga mulai meninggalkan rumah jabatan Wakil Wali Kota.

Rencananya, Rahmad Mas’ud yang juga Wali Kota Balikpapan terpilih dijadwalkan akan dilantik menjabat oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor pada Senin siang (31/5/2021).

“Insyaallah kami akan tinggalkan rumah hari ini pukul 00.00 wita,” kata Nurlena istri Rahmad Mas’ud pada Minggu (30/5/2021).

Menurut Nurlena, di rumah dinas wakil wali kota sebagian barang-barang merupakan milik pribadi. Sebagian merupakan barang inventaris.

“Sofa milik saya pribadi, aksesoris, hiasan,” katanya.

Dari beberapa barang pribadi yang merupakan milik pribadinya, sebagian tetap ditinggal.

“Nanti kita tinggalkan seperti sofa, nanti kita berikan kepada wakil wali kota berikutnya itu yang kenangan-kenangan dari kami,” ucapnya.

Ia mengatakan selama Rahmad Mas’ud menjabat sebagai wakil wali kota, jarang meninggali rumah dinas tersebut. Karena, jumlah anak dan keluarga yang ikut dengannya cukup banyak, bahkan mencapai 40 orang. Karena juga ada beberapa anak yatim yang juga bersamanya.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Pegadaian Serahkan Bantuan Rp 150 Juta

“Kami jarang tinggal di sini, bukan berarti kami tidak mau tinggal di sini tapi kondisinya anak saya lebih dari dua,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya lebih memilih tinggal di rumah pribadi. Keputusan untuk tidak tinggal di rumah dinas wakil wali kota agar tidak memberatkan Pemerintah Kota.

“Kami sangat menghargai apa yang diberikan. Tapi karena keluarga kami, anak-anak kami terlalu banyak jumlahnya,” katanya.

Kendati demikian, setiap akhir pekan mereka tinggal di rumah dinas. Karena beberapa kegiatan tetap dilaksanakan di rumah dinas.

“Kalau weekend kami tinggal di sini 2-3 orang anak kami, kami bawa,” ujarnya.

Apabila ada acara pengajian dan silaturahmi atau halalbihalal, saat sebelum pandemi digelar di rumah dinas tersebut. (fey/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply