ngopi

Kantor DPUPR Mahulu dan Bank BRI Hangus Terbakar Saat Subuh

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Kebakaran besar terjadi di RT 04 Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Mahulu, Sabtu (29/5/2021)  sekitar pukul 05.30 Wita. Sebanyak 12 bangunan ludes jadi arang. Diantaranya Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) dan Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Ujoh Bilang.

Api melalap dengan ganas rumah warga yang berbahan baku kayu. Berkat kesigapan petugas Polsek dan Koramil, serta mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Mahulu, akhirnya api bisa dijinakkan, sekitar pukul 07.30 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Iya benar telah terjadi kebakaran besar di Ujoh Bilang. Masih sibuk, sebentar (untuk datanya) ya,” kata Kapolsek Long Bagun, AKP Purwanto kepada Harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com.

Saat iu kapolsek tengah bergegas bersama sejumlah pihak dalam pemadaman api.

Camat Long Bagun, Yason Liah juga berada dilapangan bersama sejumlah pihak. Dia menyebut api sudah bisa dijinakkan. Namun aparat keamanan dan pemadam serta masyarakat masih terus melakukan pendinginan.

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, masih identifikasi pihak Polres. Api diperkirakan muncul dan membesar pada subuh menjelang pagi, sekitar jam 05.30 Wita,” terangnya, dan mengatakan bahwa saat ini api sudah bisa dikendalikan.

Yason Liah menuturkan, sedikitnya 12 bangunan terbakar. Bangunan Kantor DPU-PR dan Kanca BRI Ujoh Bilang juga ludes terbakar. Saat ini kata dia, sedang dilakukan indentifikasi dan pendataan dilapangan.

“Untuk jumlah kepala keluarga dan jiwa yang kehilangan temat tinggal, jumlahnya masih didata. Yang pasti sesuai instruksi Pemkab Mahulu melalui Bapak Wakil Bupati, Yohanes Avun, kami sedang lakkan idnetifikasi dan konsolidasi keliling,” tuturnya.

Yason menambahkan, atas Instruksi Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, saat ini sudah dibangun Posko Kebakaran dan Posko Kesehatan dilokasi kebakaran Ujoh Bilang. Hingga berita ini diturunkan, aparat keamanan dan Tim Pemadam Kebakaran bersama masyarakat masih melakukan pendinginan lokasi kebakaran di Ujoh Bilang. (imy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply