Hadapi PSG, Borneo Turunkan Pemain Senior

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda mengemas hasil positif di laga uji coba pertama melawan Betajaya, Kamis 27 Mei 2021. Sempat kesulitan di babak pertama, hanya mampu membuat 1 gol. Babak kedua berjalan lebih cair dan berhasil mengunci kemenangan menjadi 3-0.

Walau harusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar. Pelatih Mario Gomez tetap puas dengan penampilan penggawa mudanya. Nah, di laga uji coba kedua melawan salah satu kontestan Liga 2, PSG Pati. Borneo FC Samarinda akan meningkatkan intensitas. Nantinya, mayoritas pemain senior akan mulai dijajal.

Soal target masih sama, yakni tidak terlalu mementingkan skor akhir. Melainkan bagaimana para pemain yang diproyeksikan jadi tim utama tersebut mampu menerapkan taktikal yang diinginkan pelatih. Serta memiliki chemistry yang kuat menjadi tolok ukur kesuksesan uji coba tersebut.

“Laga uji coba kemarin memang untuk kita mencoba seluruh pemain muda yang kita miliki. Sedangkan pemain senior kami istirahatkan karena pagi mereka mendapat porsi latihan,” terang asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

“Untuk lawan PSG Pati kemungkinan besar kita akan menurunkan pemain senior. Ya, rotasi itu perlu kita lakuin apalagi jadwal yang padat di pemusatan latihan kali ini,” tambahnya.

Tim pelatih, dikatakan Amiruddin, ingin seluruh pemain bisa memaksimalkan masa TC kali ini. Baik di sesi latihan maupun saat pertandingan persahabatan digelar. Lantaran beberapa slot tim utama masih dikompetisikan. Sistem degradasi-promosi skuat masih berlaku.

Sehingga seluruh pemain diharapkan benar-benar menunjukkan seluruh kualitas yang mereka punya. Tanpa mengesampingkan aspek komunikasi dan kekompakan. Karena ini menjadi salah satu titik penilaian pelatih.

Yang jelas, selepas TC ini, seluruh pemain harus mencapai puncak peningkatan. Dan sekembalinya ke Samarinda, pelatih tinggal fokus membenahi apa yang masih jadi kekurangan. Tanpa harus mengulang step latihan ataupun stuck di level yang sama dengan sebelum berangkat TC.

“Coach Mario berpesan agar pemain terus berkembang di tiap harinya agar selepas dari sini, kita bisa mencapai peak perform,” pungkas Amiruddin. (frd/fdl) 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply