alexa
ngopi

Sekjen Kemhan Pantau Titik Pertahanan di Kawasan IKN

PPU, nomorsatukaltim.com – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyambut langsung kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) RI, Marsekal Madya (Marsdya) TNI Donny Ermawan, di kawasan ibu kota negara (IKN).

Datang ke Kecamatan Sepaku itu, Donny serta Gubernur Kaltim Isran Noor meninjau beberapa titik. Salah satunya ke Menara Api Sudarmono atau dikenal sebagai titik nol IKN, Kamis (27/5/2021).

“Ini bukti semakin seriusnya pemerintah dalam pemindahan ibu kota negara ke Kaltim,” ucapnya.

Hadir juga mendampingi kunjungan Kemhan, Kasdam IV Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Haryanto, serta sejumlah unsur jajaran TNI dan Polri wilayah Kaltim.

Pada kunjungannya, Donny dan rombongan memastikan secara langsung unsur pendukung. Juga mengindentifikasi titik-titik kawasan pertahanan di wilayah IKN seiring hadirnya di wilayah Kaltim.

Termasuk di dalamnya rencana penempatan lokasi Kantor Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, dan Mabes Angkatan, serta Mabes Polri. Karena perlu melihat secara langsung visual kawasan pusat negara yang baru itu dari ketinggian, dan melihat sejumlah titik lainnya melalui peta geografis.

Baca Juga:  Pasien Sembuh COVID-19 Pertama di PPU Bagikan Tips

Adapun Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan menuturkan tentunya kelanjutan dari peninjauan Sekjen Kemhan akan dilaporkan langsung ke Pemerintah Pusat.

“Dan langkah ke depan, tinggal menunggu perkembangan kelanjutan IKN. Dan kami sendiri berkomitmen berusaha menciptakan kondusifitas wilayah karena merupakan salah satu dari keberadaan Kodim sebagai satuan komando ke wilayah,” jelasnya. (rsy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply