alexa

Resmi, Allegri Melatih Juventus Lagi

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Massimiliano Allegri secara resmi menangani Juventus, Jumat 28 Mei waktu setempat. Tidak butuh waktu lama bagi manajemen Juventus untuk mencari pengganti Pirlo yang dipecat beberapa jam sebelumnya.

Hasil minor yang diraih Pirlo bersama Juventus tak sesuai ekspetasi petinggi klub. Beberapa pekan jelang berakhirnya kompetisi Serie-A, Pirlo memang diisukan akan didepak dari kursi pelatih. Alasannya cukup jelas. Karena dia tak mampu mempertahankan gelar scudetto. Ditambah hanya finish di babak 16 besar Liga Champions.

Memang Pirlo berhasil meraih gelar juara Coppa Italia untuk Juventus. Tapi itu saja tak cukup menyelematkan nasibnya bersama Nyonya Tua. Sehingga dia dibebastugaskan sekira dua jam sebelum Juventus memperkenalkan Allegri.

Selamat datang kembali Max! Massimiliano Allegri sekali lagi menjadi manajer Juventus,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Sosok Allegri bukanlah baru bagi Juventus. Dalam rilis resmi yang dikeluarkan Juventus, pertimbangan utama mempekerjakan Allegri adalah rekam jejaknya.

Allegri pertama kali melatih Juventus di tahun 2014 silam. Sejak saat itu ia memenangkan total lima gelar Scudetto untuk Si Nyonya Tua.

Baca Juga:  Mau Scudetto? Mainlah Seperti Juve

Ia juga memenangkan empat gelar Coppa Italia, memenangkan dua Supercoppa Italiana, dan dua kali masuk ke final Liga Champions.

Di rilis resmi tersebut, Juventus tidak menyebutkan berapa lama masa kontrak Allegri di Juventus.

Namun pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengklaim bahwa sang manajer diikat dengan kontrak jangka panjang di Turin.

Ia akan menangani Juventus empat tahun ke depan hingga tahun 2025 mendatang. Romano juga mengklaim bahwa Allegri akan mendapatkan gaji yang cukup besar di Juventus. Ia akan menerima bayaran 9 juta Euro per musim di Turin. (bla/fdl)

Berita ini telah tayang di bola.net dengan judul Resmi! Massimiliano Allegri Kembali Tangani Juventus

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply