alexa

Bupati Kubar Pastikan akan Kawal Ketat Efektivitas Belanja Daerah

Kubar, nomorsatukaltim.com – Konsolidasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di tengah pandemi COVID-19, menjadi fokus utama kepemimpinan Bupati Kubar FX Yapan bersama wakilnya, Edyanto Arkan dalam memimpin Kubar di periode kedua.

Dengan tegas, Yapan menegaskan, bakal mengawal ketat proses belanja daerah. Langkah ini dilakukannya sebagai menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo saat rapat virtual di ruang koordinasi Setdakab Kubar, Kamis kemarin (27/5/2021)

Bupati yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kubar ini pun menyatakan tegas, tidak ada toleransi diberikannya terhadap oknum yang terlibat penyalahgunaan atau penyelewengan anggaran.

Rapat yang dihadiri Inspektur Ispektorat Robertus Bellarminus Belly Djuedi Widodo mendampingi bupati, mendengarkan banyak arahan Presiden seputar pengawasan roda pemerintahan menggunakan dengan anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien.

Diketahui, pada 2021 ini adalah tahun percepatan ekonomi nasional dan target pada kuartal kedua melompat menjadi kurang lebih 7 persen dari orkestrasinya yang berjalan baik.

Dalam rapat yang bertajuk “Kawal Efektivitas Belanja Pulihkan Ekonomi” itu, Presiden Jokowi mengucurkan anggaran sebesar Rp 700 triliun dalam memulihkan ekonomi yang cidera akibat pandemi ini.

Baca Juga:  Yakan Borong Rekomendasi 10 Parpol

Yang jelas banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus tuntas di era kepemimpinan terakhir FX Yapan sebagai Bupati Kubar. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply