alexa

Hastag #KaltimBlackout Bersaing dengan FreeHabibRizieq

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pemadaman listrik di wilayah Kalimantan Timur pada Kamis (27/5/2021) siang menggema di jagat maya. Tagar (hashtag) Kaltimblackout menduduki peringkat atas topik di Indonesia.

Warganet, terutama para pengguna Twitter mengabarkan pemadaman listrik secara tiba-tiba oleh PLN Wilayah Kaltimra. Mereka umumnya meluapkan kekecewaan, lantaran akibat kejadian itu, berbagai aktivitas terhenti.

Pemadaman listrik juga berdampak pada jaringan internet yang menyebabkan komunikasi di calon ibu kota negara nyaris lumpuh.

Meski kesal dengan kondisi ini, warganet juga menyelingi protes mereka dengan meme humor.

Sementara itu PLN Wilayah Kaltimra dalam keterangannya menyatakan, pemadaman listrik yang terjadi di empat kota utama, Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Kutai Kartanegara, terjadi akibat gangguan di Sistem Mahakam.

“Info : Utk saat ini kawasan samarinda, Tenggarong, Balikpapan, Bontang.
Kondisi PLN Black Out ⚫♻️⚙️Terjadi Gangguan Pada Sistem Mahakam.. Proses Penormalan Bertahap..”

Tulis pesan berantai yang menyebar di masyarakat.

PLN dalam kanal medis sosial resminya juga menyatakan permohonan maaf.

“Yth Pelanggan PLN Balikpapan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Kami informasikan bahwa pada hari Kamis (27/05) pukul 13.29 WITA terjadi gangguan pasokan tenaga listrik pada sistem mahakam.”

PLN Balikpapan menyatakan petugas sedang melakukan penanganan dan penormalan untuk memulihkan pasokan listrik secepatnya.

‘Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak padam akibat gangguan ini.”

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply