alexa

Imbas Blackout, Satu Pengunjung Hotel di Samarinda Terjebak Dalam Lift selama 1 Jam

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Kondisi Samarinda yang mengalami blackout pada Kamis (27/5/2021) siang, mengakibatkan salah satu warga sempat terjebak di dalam lift. Peristiwa itu terjadi di Hotel Selyca Mulia Samarinda.

Hal tersebut dibenarkan oleh FO Manager Hotel Selyca Mulia, Edo ketika dikonfirmasi media ini. Edo sapaan karibnya, menyampaikan kronologis singkat kejadian tersebut.

Saat terjadinya pemadaman listrik, kebetulan si pengunjung hotel sedang berada di dalam lift ,dan sempat terjebak sekira satu jam sampai akhirnya berhasil dievakuasi.

“Dan untuk para tamu yang lainnya, kami arahkan turun dari lantai atas melalui tangga darurat dan menunggu di lobi hotel karena listrik masih padam,” jelas Edo.

Lanjut Edo, ketika ditanya terkait ketersediaan genset sebagai alat cadangan pembangun listrik, bukannya tak dimiliki hotel. Hanya saja, genset yang ada menjadi satu dengan milik Mal Plaza Mulia.

“Genset hotel kami jadi satu dengan genset Mal Plaza Mulia yang saat ini kebetulan sedang mengalami masalah, jadi belum bisa digunakan,” tambahnya.

Baca Juga:  Dampak Kaltim Blackout: Lalu Lintas Semrawut, Orang Terjebak di Dalam Lift, hingga Kedai Tutup

Turut menambahkan, Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda, Hery Suhendra mengatakan terjebaknya pengunjung hotel itu saat berada di antara lantai empat dan tiga.

“Posisi kejebaknya di situ, di dalam lift hanya satu orang, usia 32 tahun. Proses tadi dilakukan secara manual, kami mencongkel pintu lift bersama teknisi hotel, anggota PMI dan kepolisian,” bebernya.

Sekira setengah jam berjibaku, petugas gabungan pun akhirnya berhasil mengevakuasi pengunjung hotel tersebut.

“Kondisi korban saat itu syok dan sesak di dada karena kondisi di lift pengap. Tapi semua sudah dikondisikan dan korban juga sudah mendapatkan penanganan ringan,” pungkasnya. (aaa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply