alexa

Polda Kaltim Tes Urine Puluhan Sopir Perusahaan di Kukar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Pemberantasan narkoba terus dilakukan di Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini menyasar sopir bus salah satu perusahaan yang ada di Kukar. Yakni puluhan sopir Bagong Transport. Tes urine dilaksanakan di Terminal Timbau, di Jalan Belida, Tenggarong.

Koordinasi pun dilakukan Ditresnarkoba Polda Kaltim bersama Satresnarkoba Polres Kukar. Sebanyak 40 supir Bagong Transport dilakukan pemeriksaan tes urine. Menggunakan alat tes 3 parameter. Dengan melibatkan unsur dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar.

Hasilnya tidak ditemukan satupun sopir yang kedapatan menggunakan narkoba jenis apapun. Meskipun ditemukan satu supir yang mendapatkan hasil yang samar, setelah dilakukan pengecekan kembali menggunakan alat tes 6 parameter, menunjukkan hasil negatif.

“Polda melakukan tes urine berbagai kelompok masyarakat, sasaran sementara sopir, ke depan akan dirubah sasarannya,” ujar KBO Ditresnarkoba Polda Kaltim, AKBP Dhana Ananda Syahputra, Kamis (27/3/2021).

Dhana memastikan juga akan melakukan hal serupa di 9 kabupaten dan kota lainnya di Kaltim. Sebagai upaya meminimalisasi peredaran narkoba di Kaltim, yang bisa dikatakan tinggi kasusnya. Melihat kasus tangkapan belakangan yang didapat Polres Kukar yang cukup besar.

Baca Juga:  24 Jam Non-Stop Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Kukar, AKBP Andrias : Ketahuan Mudik Langsung Suruh Kembali

“Mengikuti jadwal kegiatan dari Diresnarkoba,” pungkas Dhana.

Diketahui, baik Polda Kaltim dan Polres Kukar sedang gencar-gencarnya melakukan penindakan untuk meredam peredaran narkoba di Kukar. Termasuk ikut melakukan pemeriksaan dan penjagaan di pos penyekatan yang ada di tiga titik.

Terbukti setidaknya ada dua tangkapan yang didapati oleh Satresnarkoba Polres Kukar belum lama ini. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply