alexa

Pegawai KUA Mangkir, Kemenag Kubar Beri Teguran Lisan

KUBAR, nomorsatukaltim.com – Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kubar, Muhammad Izzat Solihin menyebut, banyak pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA) mangkir, pasca libur lebaran Idulfitri tahun ini. Hal itu diutarakannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah KUA di Kubar, baru-baru ini.

Sidak yang dipimpin Izzat bersama dengan Kasubbag Tata Usaha (TU) Kemenag Kubar, Achmad Syofian itu dilakukan secara random atau acak.

“Ada tiga KUA yang kita kunjungi. Hasilnya ternyata masih banyak pegawai yang belum disiplin waktu dalam bekerja. Padahal ini sudah ditetapkan pemerintah,” ujar Izzat.

Disinggung soal sanksi yang diberikan ke pegawai yang tak disiplin, ia mengatakan sanksi berupa teguran langsung kepada yang bersangkutan. Meski sanksi diberikan terkesan lemah, ia menginginkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup kementriannya dapat patuh dan displin aturan.

Adapun kantor yang pertama di sidak ialah, Kantor KUA di Kecamatan Linggang Bigung, lalu bergeser ke Long Iram dan berakhir di KUA Barong Tongkok.

Baca Juga:  Siap-Siap ASN PPU, Semua OPD Bakal Disidak Besok

Langkah tegas dan displin oleh Kepala Kemenag pengganti Muhammad Isnaini itu sangat tepat, demi mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Wajib menjadi contoh tauladan pelayanan masyarakat di bidang keagamaan.

“Jangan sampai masyarakat yang memerlukan terganggu akan layanan yang kita berikan, tetap jaga nama baik institusi yang kita miliki sebagai ASN Kemenag,” terangnya.

Kembali pada cuti bersama yang telah diatur pemerintah pusat melalui SKB tiga kementerian, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kementerian Agama.

Sidak ini sudah rutinitas tahunan yang wajib ditunaikan sebagai pemimpin kantor, demi menegakkam kedisplinan jajaran. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply