Jembatan Kayu Terputus, Menuju Mook Manar Bulatn Lewat Jembatan Milik Pemkab Kubar

Kubar, nomorsatukaltim.com – Jembatan penghubung kampung di Kecamatan Mook Manar Bulatn (MMB) terputus, pada Rabu siang (26/5/2021). Akibatnya, mobilitas warga Kubar sementara harus tersendat alias bergantian melintasi jembatan.

Jembatan rusak yakni milik perusahaan sawit yang beroperasi di sekitar jembatan. Sedangkan jembatan milik Pemkab Kubar masih bisa dilewati kendaraan melintas.

“Kondisi jembatan memang cukup tua. Hingga mudah rapuh. Konstruksinya dari susunan kayu bulat. Beda dengan jembatan dibangun pemkab, berbahan ulin,” ujar Sekretaris Kecamatan Mook Manar Bulatn, Pit Anugerah saat diwawancarai awak media.

Putusnya kontruksi jembatan kayu, Pit menduga akibat gerusan air saat banjir. Kekuatan jembatan akhirnya berkurang dan mudah hancur.

Sekadar meluruskan, kondisi mobilitas warga tidak berpengaruh besar terhadap putusnya jembatan kayu dari perusahaan sawit. Alternatif lain bahkan tersedia, lewat jalan milik Pemkab Kubar.

“Jangankan kendaraan roda dua, mobil pun masih bisa lewat. Jadi tidak ada akses yang terputus total, tapi ada alternatif lain,” jelasnya. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply