alexa

Dahului KONI Kaltim, Bulan Depan Muaythai Mulai TC

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Muaythai Kaltim membuat langkah jitu dalam mempersiapkan atletnya menghadapi PON XX Papua, Oktober mendatang. Mereka terlebih dulu melaksanakan training center (TC) centralisasi sebulan lebih awal dari rencana KONI Kaltim.

Ada 12 atlet Muaythai bersama pelatih dari beberapa daerah di Kaltim sudah harus berkumpul pada 31 Mei nanti. Untuk memulai latihan yang berpusat di Dies Sport Center Samarinda. Dengan begitu seluruh program persiapan atlet dapat lebih terkontrol, termasuk asupan gizi dan pola istirahat mereka.

Keputusan itu sebenarnya juga sedikit merujuk hasil Muaythai Kaltim di Kejurnas Kendari Desember lalu. Mereka tampil mengejutkan. Dengan persiapan minim karena dalam masa pandemi, MI Kaltim berhasil memborong 20 medali. Namun demikian tetap harus waspada kepada tim lawan yang selalu siap menyalip disetiap kesempatan.

Secara khusus atlet proyeksi PON tetap perlu peningkatan kualitas. Mulai dari fisik, sisi teknik dan mental bertarung atlet. Agar apa apa yang sudah ditargetkan dapat terealisasikan, misalnya sebagai Juara Umum di PON nanti. Atau setidaknya mampu nangkring di papan atas perolehan medali.

Tak ingin melewatkan momen berharga pada ajang multi even nanti. Maka TC menjadi langkah paling kongkret bagi Pengprov MI Kaltim. Yang rencananya sendiri TC bakal di mulai sejak bulan Juni hingga Oktober 2021 kedepan. Hasil tentu mesti lebih baik dibanding Kejurnas Kendari.

Baca Juga:  Tekan Emisi GRK

Ketua Harian Muaythai Kaltim, Budhi Iriawan. Kepada nomorsatukaltim.com mengungkapkan, training center MI Kaltim di lakukan lebih awal demi pencapaian target yang sudah di tentukan. Juga mempertimbangkan saran dan masukan dari tim konsultan KONI Kaltim.

“Untuk diketahui, TC/Puslatda KONI Kaltim rencananya dimulai tanggal 1 Juli 2021. Jadi kami mendahului 1 bulan sebelumnya. Biar lebih maksimal persiapannya. Sesuai arahan dari Konsultan Teknik dan Binpres KONI Kaltim,” jelas Budhi, Kamis 27 Mei 2021. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply