alexa
ngopi

Blackout, Franchise Makanan Cepat Saji di Tenggarong Merugi

Kukar, nomorsatukaltim.com – Pemadaman total atau blackout yang terjadi di Kalimantan Timur (Kaltim) turut dirasakan Kutai Kartanegara (Kukar). Mati lampu yang disebabkan kerusakan transmisi supply pada sistem listrik Mahakam ini diketahui sejak pukul 13.29 Wita.

Akibatnya seluruh sektor merasakan dampaknya. Tidak terkecuali salah satu perusahaan franchise makanan cepat saji yang ada di Tenggarong. Akibatnya, perusahaan tersebut perlu merogoh kocek yang cukup dalam, untuk kebutuhan bahan bakar mesin genset.

Kini mereka hanya menjual makanan yang ada saja. Dikarenakan sebagian besar proses pengolahan makanan yang menggunakan listrik saja. Di samping adanya perawatan mesin genset.

Tidak hanya itu, untuk menghindari ketidaknyamanan pelanggan, pihak pengelola pun menyarankan untuk melakukan pembelian dengan sistem take away saja. Dikarenakan fasilitas AC dan lampu yang mati total.

Diakuinya, ini yang pertama terjadinya blackout di Kaltim. Sehingga cukup merasa dirugikan. Terlebih seluruh peralatan untuk menyajikan makanan menggunakan sistem kelistrikan. Seperti penggorengan, kulkas, dan alat lainnya.

“Diperkirakan potensi penurunan omzet sekitar 30 persen,” ujar Freddy Catur, manajer pengelolanya. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply