alexa

Blackout di Paser, Lalu Lintas Semrawut

Paser, nomorsatukaltim.com – Pemadaman listrik serentak terjadi di seluruh Kaltim, Kamis (27/5/2021) pukul 13.29 Wita. Salah satunya di Kabupaten Paser. Pemadaman total (blackout) berdampak pada lalu lintas (lalin) di jalan protokol.

Seperti di traffic light Tugu Usuk Bulau, Kecamatan Tanah Grogot. Terlihat pengendara semakin leluasa melintas. Tanpa memerhatikan kendaraan dari arah lain.

“Jelas ini sangat mengganggu lalu lintas, membahayakan pengendara. Karena satu sama lain saling mendahului,” ucap seorang driver ojek online, Didin, Rabu (27/5/2021).

Terkait pemadaman total atau blackout ini, ia mengaku tidak tahu sama sekali.

“Biasanya ada informasi, seperti pemeliharaan. Ini enggak ada info sama sekali, sebelum pemadaman total. Secara pribadi, saya sangat kecewa,” keluhnya.

Adanya pemadaman total, Bidang Pelayanan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanah Grogot, Risda menuturkan atasannya lagi tak di kantor.

“Karena sekarang lagi ada pemadaman. Kepala (ULP) PLN (Tanah Grogot, Ariyanto) juga sedang sibuk di lapangan. Belum bisa ditemui,” ucap Risda, saat dihubungi awak media melalui saluran seluler di nomor aduan pelanggan 082120002036.

Baca Juga:  Dampak Kaltim Blackout: Lalu Lintas Semrawut, Orang Terjebak di Dalam Lift, hingga Kedai Tutup

Dikatakannya, kepala ULP PLN Tanah Grogot sedang berada di Gardu Induk. Terkait dengan pemadaman total, diterangkan Risda, tak adanya informasi sebelumnya. Karena pemadaman terjadi adanya gangguan transmisi supply tenaga listrik pada Sistem Mahakam.

“Masih proses penormalan,” tutup dia. (asa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply