alexa

Bubuhannya, Toyota Raize Sudah Tersedia, Yuk…Gaspol ke Dealer!

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Mobil terbaru lansiran Toyota, Toyota Raize, resmi diluncurkan di Samarinda. Dealer Toyota Auto 2000 Samarinda mengenalkan lini SUV paling anyar itu buat mengaspal di Kota Tepian.

Segmen SUV semakin ramai dengan kehadiran All New Raize. Lini penjualan Toyota pun makin lengkap pilihannya, apalagi sebelumnya sudah ada Fortuner dan Rush. Kepala Cabang Auto 2000 Toyota, Ilyas Fajar Martono menjelaskan Raize sudah bisa dipesan di dealer terdekat.

Keberadaan Toyota Raize, kata Ilyas Fajar, akan melengkapi segmen pabrikan Jepang itu. Terutama jika dibandingkan kelahiran Raize yang berdekatan dengan All New Rush.

“Segmen Raize lebih mengejar konsumen muda, millenial, first buyer segment. Sedangkan Rush lebih banyak ke keluarga, sedikit lebih mature, yang memang butuh kapasitas penumpang yang lebih,” ujarnya kepada awak media saat konferensi media di lantai II Dealer Toyota Auto 2000 jalan Wahid Hasyim Sempaja Samarinda, Selasa (25/5) siang.

Dengan target pasar yang berbeda, Dia juga mengatakan jika Raize punya prospek cerah di Indonesia. Apalagi belakangan tren SUV 5 penumpang juga terus meningkat, dan sudah banyak konsumen yang meminta produk di segmen tersebut.

toyota raize

Suasana peluncuran Toyota Raize di Samarinda. FOTO: TOPAN SETIAWAN.

“Kami rasa sudah saatnya melengkapi 5 seater model lewat Raize, yang saya rasa segmennya dan timing nya yang tepat. Jadi dari product size, desain, value-nya, mudah-mudahan ini akan diterima pasar,” tuturnya.

All New Raize akan resmi di pamerkan langsung kepada khalayak ramai di Big Mall Samarinda mulai dari Rabu 26 Mei sd Minggu 30 Mei 2021.

Sementara itu, Sales Supervisor Auto 2000 Sempaja Samarinda, Edy Mulyanto menambahkan selain unit Toyota All New Raize pameran di Bigmall Samarinda Customer juga dapat mendapatkan informasi mengenai Toyota All New Raize di Auto 2000 Sempaja Samarinda Jl KH Wahid Hasyim no 99 Sempaja Samarinda.

Toyota Raize diluncurkan di Indonesia pada akhir April lalu. Seri ini memboyong dua pilihan mesin N/A dan Turbo. Produk terbaru ini merupakan kerja sama kelima antara PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) setelah berhasil dengan Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla dan Calya-Sigra. Di lini Daihatsu, ada Rocky yang menjadi saudara tiri Raize.

Toyota Raize diluncurkan dalam 3 varian, yakni 1.2 G, 1.0 Turbo G dan 1.0 Turbo GR Sport. Namun pada peluncurannya, TAM hanya memperkenalkan versi mesin 1.000 cc, sedangkan varian 1.200 cc baru akan resmi dirilis pada semester kedua tahun ini.

Utuk varian 1.2 G dibekali mesin 1.200 cc 3-silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 86,7 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 112 Nm/4.500 rpm. Sedangkan, varian 1.0 Turbo G dan 1.0 Turbo GR Sport dibekali dengan mesin 1.000 cc 3-silinder serta dilengkapi turbo. Mesin ini diklaim mampu memghasilkan tenaga sebesar 96,6 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm/2.400-4.000 rpm. (top)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply