alexa
ngopi

Resmi! Borneo FC Datangkan Playmaker Asing Jonathan Bustos

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda kembali mendatangkan pemain asing anyar. Ia adalah Jonathan Bustos. Pemain berkewarganegaraan Argentina tersebut direkrut untuk menambah daya gedor Pesut Etam. Berposisi asli sebagai gelandang serang, Bustos akan diplot sebagai pengatur serangan Borneo alias playmaker.

Jonathan Bustos, ditilik dari situs transfermarkt, adalah pemain yang berstatus tanpa klub. Maka bisa dipastikan pemain kelahiran Buenos Aries itu didatangkan secara free transfer ke klub kebanggaan Pusamania tersebut. Menariknya, Bustos terbilang sangat muda untuk ukuran pemain asing. Karena usianya baru 26 tahun!

Belum diketahui berapa durasi kontrak yang disepakati Bustos dan Pesut Etam. Hanya saja, Bustos akan langsung bergabung ke TC Borneo di Jogjakarta.

“Kami ucapkan selamat datang untuk Jonathan Bustos dan kami harap dia bisa mendongkrak permainan tim dan membawa Borneo FC berprestasi.”

“Besok kita dia akan bergabung bersama tim di Jogja, sebelumnya dia menjalani karantina terlebih dahulu di Jakarta,” kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar di laman resmi klub, Rabu 26 Mei 2021.

Baca Juga:  9 Pemain Diperpanjang Kontranya Oleh Borneo FC

Jonathan Bustos kini tercatat sebagai pemain asing kelima Pasukan Samarinda. Setelah Javlon Guseynov, Nuriddin Davronov, Amer Bekic, dan Fransisco Torres. Padahal regulasi Liga Indonesia hanya memperbolehkan setiap klub memiliki 4 pemain asing. Bagaimana Borneo FC mengatasi ini?

“Sementara semua pemain asing itu adalah milik Borneo FC. Saya tak tahu bagaimana nanti. Bisa saja kami pakai semua pemain yang ada ini, atau bisa pula ada pengurangan. Semua tergantung pelatih yang paham bagaimana kebutuhan tim di kompetisi nanti,” pungkas Farid. (ava2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply