alexa
ngopi

Pria Tenggelam di Sungai Kandilo Ditemukan Tanpa Busana

Paser, nomorsatukaltim.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser mengevakuasi jasad Khairuddin (39), pria tenggelam di Sungai Kandilo, Kecamatan Tanah Grogot. Ia ditemukan tewas oleh nelayan  pada Rabu (26/5/2021) pukul 07.40 Wita.

Jasadnya ditemukan dengan radius 4 kilometer dari tempat kejadian peristiwa (TKP). Tepatnya di anak daerah aliran sungan (DAS) Kandilo. Yakni di Jembatan Sungai Seratai, Gang Bersama RT 8, Desa Tanah Priuk, Kecamatan Tanah Grogot, dengan kondisi tanpa busana.

“Alhamdulillah, sudah ditemukan. Dengan posisi (jasad) tengkurap.Oleh seorang nelayan yang tengah merawai (memancing dengan menjaring) ikan,” kata Komandan Resque BPBD Paser, Agus Purwoko didampingi Personel Resque BPBD, Kiwong.

Usai ditemukan, warga langsung melaporkan ke ketua RT setempat, dan lanjut menginformasikan kepada personel BPBD. Yang sejak pagi tadi, memulai kembali pencarian pukul 06.00 Wita.

“Untuk kondisi (jasad) masih seperti semula. Ada luka-luka kecil gigitan ikan,” sambungnya.

Jasad pun langsung dibawa oleh pihak keluarga di rumahnya, Jalan Sultan Abdurahman, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot.

Baca Juga:  Korban Mobil Tenggelam di Kukar Ditemukan 20 Km dari Lokasi Jatuh

“Biasanya saat menemukan korban tenggelam dibawa ke rumah sakit. Namun permintaan pihak keluarga. Makanya langsung dibawa ke rumah duka,” tandas Kiwong.

Sebagai catatan, pada Senin  (24/5/2021) pukul 23.40 Wita, seorang pria tenggelam di DAS Kandilo, Kecamatan Tanah Grogot. Saksi mata yang sempat melihatnya tenggelam, mengaku korban tak mengenakan pakaian sama sekali. (asa/zul)

Catatan redaksi:

Ada kekeliruan penulisan nama desa di paragraf kedua. Yang semula tertulis Desa Sungai Tuak, diralat menjadi Desa Tanah Priuk. Demikian kesalahan telah diperbaiki.

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply