ngopi

Menengok Personel TNI AL Balikpapan Latihan Intensif

Hadapi Uji Terampil Glagaspur PI/P2

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan melaksanakan latihan intensif, bersiap menjalani Uji Terampil Glagaspur PI/P2 oleh Tim Kolat Koarmada ll, Agustus 2021 mendatang.

Pjs Kauropslat, Letda Laut (P) Windu mengatakan kesiapan personel ini dibuktikan dengan latihan yang sungguh-sungguh dan penuh semangat dari setiap anggotanya.

“Sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya, Uji Terampil Latihan P1/P2 Pangkalan yang dilaksanakan oleh Kolat Koarmada II di setiap Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) di bawah jajaran Koarmada II, untuk mengukur profesionalisme prajuritnya,” ujarnya, Rabu (26/5/2021).

Lanjut Windu, untuk menghadapi Uji Terampil Glagaspur PI/P2 tersebut dan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang semakin kompleks, maka Lanal Balikpapan menggelar berbagai latihan guna membentuk kesiapsiagaan seluruh prajurit Lanal Balikpapan.

“Adapun materi dipersiapkan dalam latihan kali ini di antaranya, latihan renang, Latihan PUDD Khas TNI AL, latihan prosedur komunikasi dan latihan kebaharian,” jelasnya.

Letda Laut (P) Windu menambahkan untuk seluruh personel Lanal Balikpapan terus mempersiapkan diri dan mental serta memahami tugas dan tanggung jawab masing–masing individu maupun kelompok, agar semua materi yang dilatihan bisa dipahami, dimengerti serta bejalan aman dan lancar sesuai apa yang ditargetkan.

“Harapannya latihan ini bisa menjadi bekal bagi personel untuk pelaksanaan kegiatan nanti. Dan memahami apa yang sudah menjadi tanggung jawab masing-masing personel,” tutupnya. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply