alexa

Danlanal Balikpapan Sambut Kunjungan Pangdam VI Mulawarman

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo mendapatkan kunjungan kerja dari Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto di Mako Pangkalan TNI AL Balikpapan,  Jalan Yos Sudarso No 14, Selasa (25/5/2021).

Kedatangan Pangdam VI Mulawarman ke Mako Pangkalan TNI AL Balikpapan masih dalam rangka silaturahmi, lantaran masih dalam suasana Idulfitri. Setibanya di Mako Pangkalan TNI AL Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman disambut dengan tradisi jajar penghormatan (Valreep) yang merupakan PUDD khas TNI AL. Dilanjutkan berkeliling melihat lingkungan Mako Pangkalan TNI AL Balikpapan.

“Meninjau pembangunan peningkatan gedung Mako Pangkalan TNI AL Balikpapan yang baru. Mengingat saat ini sedang dilaksanakan pembangunannya,” ujar Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto.

Sementara itu Danlanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo mengatakan kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI di Kaltim ke Mako Pangkalan TNI AL Balikpapan ini menjadi satu kehormatan besar.

Selain itu dalam kunjungan ini, Pangdam Vi Mulawarman menyampaikan apresiasinya kepada prajurit TNI AL yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi maupun Kota Balikpapan.

Baca Juga:  Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman Siap Divaksin

“Suatu kehormatan bagi kami dapat menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Bapak Pangdam VI Mulawarman di Mako Lanal Balikpapan,” ujarnya.

“Dan dalam kesempatan perbincangan penuh keakraban di ruang tamu VIP, Pangdam VI Mulawarman menyampaikan apresiasi terhadap seluruh prajurit Lanal Balikpapan yang selama bulan Ramadan kemarin, turut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah,” tambah Danlanal Balikpapan.

Diharapkan, Kodam VI Mulawarman dapat terus berkolaborasi dengan baik dengan Pangkalan TNI AL Balikpapan dalam menjaga keutuhan Kalimantan.

“Harapannya kita bisa terus bersinergi membangun Kalimantan dan Indonesia,” tegas Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Syaiful Ali, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Untung, dan Ka Akun Lanal Balikpapan Lettu Laut (S) Indra Guntara. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply