alexa

Kejar Perahu Hanyut, Pria Paruh Baya Hilang Tenggelam di Pelabuhan Royoq

Kubar, nomorsatukaltim.com – Seorang pria paruh baya bernama Ceet, warga Jalan Royoq Kampung Sekolaq Oday Kecamatan Sekolaq Darat, dilaporkan hilang terseret arus Sungai Mahakam saat sedang mengejar perahunya yang hanyut di Perairan Pelabuhan Royoq, Melak, Kabupaten Kutai Barat, pada Selasa pagi (25/5/2021).

Salah seorang petugas BPBD Kubar, Sastra Aidil mengungkapkan, Ceet dilaporkan hilang sekitar jam 9 pagi untuk menjemput perahu yang hanyut dengan berenang di Sungai Mahakam di seputar pelabuhan Royoq.

Namun sekira pukul 10.00 Wita kondisi air sungai yang cukup deras hingga mengakibatkan korban tak sampai dari perahunya. Korban yang sanggup berenang pun lantas tenggelam.

Insiden itu kemudian dilaporkan ke tim BPBD Kubar.

“Korban adalah seorang nelayan. Dan perahu yang diduga dikejar korban juga sudah ditemukan, namun tidak bersama korbannya,” beber Sastra.

Ia menambahkan, operasi pencarian hingga kini masih terus dilakukan dengan melibatkan puluhan yang berasal dari BPBD Kubar 18 orang, Dinas Sosial satu orang, Tagana 2 orang, dan sejumlah personel dari Satpol Air. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply