DPRD Kukar Siap Kawal Pembangunan Rumah Sakit di Muara Badak

Kukar, nomorsatukaltim.com – DPRD Kukar berkomitmen bakal mengawal proses pembangunan rumah sakit daerah, di Kecamatan Muara Badak, Kukar. Keberadaan sarana kesehatan menjadi salah satu kewajiban pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menegaskan komitmen pembangunan rumah sakit setelah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah pihak. Diantaranya Camat Muara Badak beserta para kades, Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar, Dinas Pembangunan Umum (DPU) Kukar, Bappeda Kukar hingga BPKAD Kukar.

Rasid menyebut, progres pembangunan harus terlihat tahun ini juga. Melihat seharusnya rencana pembangunan ini sudah terealisasi pada tahun 2020 lalu. Namun terbentur lokasi pembangunan yang belum rampung, sehingga pembangunan urung terjadi.

Namun progres positif tampaknya mulai terlihat. Lokasi pembangunan sudah mengerucut di dua tempat. Yakni Desa Tanjung Limau dan Desa Batu-Batu. Dan camat beserta para kades pun meminta tidak ada lagi pembatalan pembangunan di tahun ini.

“Pada prinsipnya tidak mempermasalahkan dimana letaknya, yan penting rumah sakit itu tetap terbangun,” ujar Rasid.

Rasid menegaskan betapa pentingnya rumah sakit tersebut bagi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Muara Badak. Terlebih akses menuju rumah sakit ke Kukar, Samarinda dan Bontang.

Berbicara anggaran terkait pembangunannya. Rasid enggan berkomentar lebih banyak, lebih memilih untuk memastikan perencanaan pembangunan terlaksana terlebih dahulu pada tahun ini juga. Namun jika kondisi keuangan Kukar mencukupi dalam satu kali anggaran, tentu itu lebih baik untuk percepatan pembangunan.

“Tapi lihat nanti menyesuaikan kemampuan keuangan kita. Tapi harapannya progres perencanaan pembangunan jangan sampai tertunda lagi,” pungkas Politisi Golkar tersebut. (ADV/mrf)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply