alexa

Tiba Lagi di Kutim, 110 Vial Vaksin COVID-19 Disuntikkan ke Pelayan Publik

Kutim, nomorsatukaltim.com- Ratusan vial vaksin COVID-19 jenis Sinovac tiba lagi di Kutai Timur (Kutim). Ada 110 vaksin yang datang dan akan diberikan kepada golongan pelayan publik yang belum mendapatkan penyuntikan vaksin.

Vaksin itu kini disimpan di Gudang Farmasi Kesehatan, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

“Itu peruntukan selain beberapa kemarin yang belum vaksin kedua, kita juga mulai lagi vaksin pertama untuk pelayan publik yang belum,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur (Diskes Kutim) dr. Bahrani Hasanal.

Penerima vaksin COVID-19 dari golongan pelayan publik di Kutai Timur masih jauh dari target yang dicanangkan pemerintah. Diskes Kutim terus mengalokasikan vaksin terhadap pelayan publik sampai cakupan penerima dari golongan tersebut bisa terpenuhi.

“Pelayan publik itu 22 ribuan targetnya. Baru sekitar 60 persenan yang sudah menerima vaksin,” ucapnya.

Padahal vaksinasi COVID-19 ditargetkan selesai pada 2021 ini, dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 54.083 orang di Kutai Timur. Oleh karenanya, Bahrani mengajak kepada pelayan publik untuk segera menerima penyuntikan vaksin yang disediakan secara gratis oleh pemerintah.

Baca Juga:  Gotong-Royong Atasi Pandemi dengan Vaksinasi

Penyuntikan vaksin pun diberikan kepada pelayan publik, salah satunya kepada tenaga pendidik atau guru.

“1.100 orang pelayan publik menjadi target penyuntikan vaksin berjenis Sinovac tersebut,” ujarnya.

Seperti sebelumnya, Bahrani menegaskan vaksinasi tidak menjadi jaminan orang terbebas dari COVID-19. Karenanya, dia meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

“Pandemi belum berakhir, kita harus tetap waspada,” tutupnya. (bct/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply