ngopi

PTM di Kutim Bakal Dikaji Lagi

Kutim, nomorsatukaltim.com- Dinas Pendidikan Kutai Timur (Kutim) mengusulkan agar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan. Namun, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meminta agar PTM dikaji terlebih dahulu oleh Satgas COVID-19 tingkat kabupaten.

Orang nomor satu di Kutim itu mengatakan, salah satu indikator penting yang harus dicermati satgas adalah terkait data sebaran COVID-19 di wilayah sekolah yang akan melaksanakan PTM. Selain itu, pihak sekolah juga diminta untuk melakukan pemerataan tempat tinggal siswa berdasarkan tingkat penyebaran COVID-19.

“Sudah ada beberapa sekolah yang berada pada zona hijau, telah mengusulkan PTM. Namun kita masih melihat data sebaran COVID-19 ke depannya,” kata Ardiansyah Sulaiman saat ditemui, Senin (24/5/2021).

Di samping itu, dalam hal ini pihaknya berharap agar sebaran kasus COVID-19 di Kutim dapat lebih menurun dan bisa dikendalikan. Sehingga PTM dapat dilakukan dengan lancar.

Dikatakannya, meskipun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan izin semua sekolah melaksanakan PTM pada bulan Juli 2021 mendatang. Namun dalam pelaksanaannya harus tetap memperhatikan tingkat resiko dari masing-masing wilayah.

“Sebelum memberikan izin pelaksanaan PTM, maka kami dari Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kutim perlu melakukan pengkajian lebih dalam lagi dengan melibatkan banyak pihak,” pungkasnya. (bct/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply