PAMA Bantu UMKM di Balikpapan

Tingkatian Kapasitas UMKM di Masa Pandemi

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Perhatian PT Pamapersada Nusantara atau PAMA distrik Balikpapan Operation (BPOP) pada warga sekitar lokasi kerjanya cukup besar. Yakni berbagai rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial budaya cukup konsisten dilakukannya.

Terbukti pada Ramadan kemarin, sudah membangikan 260 paket bingkisan sembako pada warga pra sejahtera di 10 RT di Balikpapan. Terbararu dimasa pandemi COVID-19 ini, PAMA Balikpapan Operation kembali memberikan supportnya pada berbagai usaha mikro kecil menengah atau UMKM binannya. Yakni pada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Mawar Merah Manggar Jumat (21/5) kemarin. Berupa perlengkapan peralatan produksi usaha. Lihat grafis.

WhatsApp Image 2021 05 24 at 11.25.28

 

“Ini adalah bentuk perhatian kami dari PAMA pada masyarakat Balikpapan, khususnya kelompok UMKM sekitar. Bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mendorong perekonomian masyarakat di masa pandemik Covid-19.,” jelas Deputy Operation Head PAMA BPOP, Agus J. Siburian di dampingi  HCGS Departement Head, Rindang M Tarigan serta Tim CSR Officer, Aziz Kusuma Aji pada Harian Disway dan Nomorsatukaltim.com.

“Kegiatan pembinaan dan bantuan umkm ini akan terus kontinyu, karena memang sudah menjadi mandatory CSR PAMA. Dan untuk produk-produk umkm yang sudah bagus kemasannya, dan minimal ada izin PIRT bisa kami bantu pula fasilitasi pemasarannya di Galeri UMKM PAMA Bandara SAMS Sepinggan gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun” tambah Rindang M Tarigan didampingi Tim CSR PAMA, Aziz Kusuma Aji.

WhatsApp Image 2021 05 24 at 11.25.30

Serah terima donasi peralatan dan perlengkapan UMKM UP2K Mawar Merah Manggar ini dilakukan di Kantor PAMA BPOP Jalan Mulawarman Manggar. Diterima oleh 3 anggota UP2K Mawar Merah Kelurahan Manggar yaitu ibu Kastupa, Yuliana, dan Rosliana. Didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Kadisperindangkop) Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra dan para jajarannya, Fenti Khastutie, Syahrul, dan Ronny.

“Bantuan dari pama ini patut kita apresiasi. Kami mewakili pemerintah dan masyarakat. Dimana saat masa pandemi, namun PT PAMA konsisten dalam menjalankan program CSRnya. Kemudian kami imbau pula kepada penerima program agar bisa memaksimalkan bantuan untuk peningkatan kapasitas produksi dan kualitas produk umkm,” kata Adwar Skenda Putra.

Ia menjelaskan saat ini memang dunia usaha yang skala kecil maupun besar mengalami masa sulit. Namun dengan usaha, kemauan yang keras, dan optimis, serta sinergi dengan berbagai stakeholder dipastikan bisa melaluinya.

“Jadi teruslah bersemangat, terus berupaya untuk menghasilkan produk berkualitas unggulan. Dipastikan akan banyak diminati. Tentunya jangan lupa dibarengi dengan promosi di berbagai media cetak maupun digital,” imbau pria berkacamata itu.

Rita Suzana Ketua UP2K Mawar Merah Manggar juga sangat berterimakasih pada PAMA BPOP ini. Karena selama menjadi binaan PAMA selalu disupport. Mulai dari pelatihan SDM, cara pengolahan dan pengemasan produk hingga pemasarannya.

“Kami akan berupaya komitmen menjaga kualitas dan kepercayaan yang diberikan kepada kami. Insya Allah kami terus bersinergi untuk menggerakan perekonomian balikpapan melalui umkm,” ujar wanita berkerudung ini.(adv/hry)

 

Grafisnya-

Donasi Perlengkapan dan Peralatan dari PAMA BPOP

-2 Unit Timbangan Digital

-1 Unit Timbangan Buah

-2 Unit Wajan

-1 Unit Parutan Listrik

-4 Unit container Box

-1 Kompor Gas Mata 1.000

-1 Unit Rice Cooker Gas kapasitas besar

-2x Design Kemasan Produk

– 1.000 Pcs Kemasan Produk Standing Pouch cetak Design

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply