ngopi

Pertama Kali Latihan Bareng Borneo FC, Ini Kesan Wawan Febrianto

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda sudah memulai rangkaian TC mereka di Jogja pada Senin 24 Mei 2021. Setidaknya ada 30-an pemain yang ikut serta di sesi latihan perdana tersebut. Rekrutan anyar Wawan Febrianto adalah salah satunya. Dan ini adalah kesan pertamanya berlatih bersama rekan-rekan anyarnya.

Kehadiran Wawan Febrianto di antara pria-pria berkostum jingga tentu menjadi salah satu titik perhatian. Ia adalah rekrutan baru Borneo FC Samarinda. Dan lebih-lebih bagi pemain kelahiran Pati 27 tahun lalu itu. Karena sejak tahun 2015, Wawan hanya membela satu klub. Yakni PS TNI yang sekarang sudah merger dan berubah nama menjadi PS TIRA Persikabo. Maka di antara pendatangan baru Borneo lainnya. Wawan lah yang merasakan impresi paling besar.

“Ya senang pastinya, Mas, bisa gabung dengan Borneo FC setelah 5 tahun lamanya di Persikabo. Petualangan baru buat saya dan tantangan baru juga pastinya,” ujar Wawan usai latihan.

Meski sudah aktif berlatih sepak bola sejak Februari. Dan ambil bagian di Piala Menpora bersama TIRA Persikabo. Di mana pemain jebolan SAD Indonesia membuat 3 penampilan dan menyumbang 2 asis. Wawan tetap diminta meningkatkan level fisiknya oleh pelatih fisik Pesut Etam Marcos Gonalez.

“Iya, datang langsung digenjot fisik, target saya dibilang pelatih untuk fokus bentuk fisik,” lanjutnya.

Di Borneo FC, Wawan diharapkan bisa memberi kontribusi maksimal. Utamanya dalam hal membuat gol atau memberi asis pada pemain lain. Yang jelas, ia, termasuk Fransisco Torres direkrut untuk memberi dampak instan pada lini depan Pesut Etam yang sejauh ini belum menggembirakan.

Soal kans bermain, Wawan masih akan bersaing dengan duo winger muda, Fajar Fathurahman dan M. Sihran. Soal persaingan itu, ia enggan memikirkannya dulu. Yang jelas, katanya, jika diberi kepercayaan tampil. Maka akan ia maksimalkan sebisa mungkin.

“Semoga saya bisa bawa prestasi buat klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini,” pungkas Wawan. (ava2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply