Ketua DPRD Kutim Tanggapi Musibah Banjir di Beberapa Kecamatan

SANGATTA, nomorsatukaltim.com – Musibah banjir yang melanda di beberapa wilayah kecamatan pedalaman Kutim, khususnya di Dapil III turut mendapat perhatian khusus dari Ketua DPRD Kutim Joni S,Sos.

Politisi dari PPP tersebut mengaku sudah mengimbau kepada para anggota dewan yang berada di wilayah terdampak bencana banjir, untuk mengecek ke lokasi dan segera bekerja sama dengan pemerintah maupun pihak ketiga dalam hal penyelamatan Korban banjir, maupun bantuan kehidupan sehari-harinya.

“Sebenarnya banjir itu ada, setiap tahun sekali terjadi bencana banjir yang sebesar ini, kan memang apa yang disampaikan berupa terakhir muncul 10 tahun sekali. Nah ini mungkin dari biasa-biasanya ini paling besar,” ujar Joni.

“Saya sebagai pimpinan dewan juga sudah menyampaikan kepada anggota DPRD Kutim yang mempunyai wilayah di sana, untuk berkoordinasi dengan desa dan camat setempat untuk menyampaikan pemerintah, serta berkontribusi membantu masyarakat di sana,” lanjutnya.

Joni juga menyampaikan, beberapa anggota dewan sudah ada yang berada di lokasi kejadian terkait bencana di wilayah Dapil III Kutim itu. Dirinya pun mengaku  akan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak yang berada pada lokasi terdampak musibah tersebut.

“Yang jelas kita akan bekerja sama lah dengan pemerintah dan unsur-unsur terkait yang berada di sana. Semoga musibah ini cepat berlalu dan bantuan kebutuhan sehari-hari segera sampai dan tercukupi,” tutup kader partai berlambang kakbah itu. (adv/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply