alexa

Hari Pertama TC Borneo FC Berjalan Santai tapi Serius

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Di hari pertama latihan pada program TC ini, tim pelatih Borneo FC belum memberi porsi besar pada pemain. Selain sesi latihan hanya digelar sekali dalam sehari. Yakni pada pagi hari saja. Tujuannya, untuk memberi waktu beradaptasi bagi tubuh pemain. Karena mereka sempat libur selama beberapa minggu.

“Hari pertama latihan kita hanya lakukan satu sesi saja. Kita awali dengan sentuhan dan game. Selain itu ada menu lari dari pelatih fisik Marcos,” kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

“Selanjutnya kita akan kombinasikan latihannya termasuk dengan jadwal uji coba. Semoga semua berjalan lancar,” sambungnya.

Di TC ini, sebelum libur Lebaran lalu tim pelatih sudah mengingatkan pada pemain untuk datang dalam kondisi prima. Karena selama dua pekan ke depan, mereka berlatih di Jogja bukan untuk meningkatkan fisik lagi. Tapi akan berfokus pada penerapan taktik. Lewat simulasi permainan alias gim internal. Maupun lewat laga uji coba dengan sejumlah klub Tanah Air.

Di luar itu, Amir mengaku kedatangan beberapa pemain anyar membuat tim pelatih Borneo FC lega. Karena skuat saat ini sudah tergolong komplet. Jika pun ada penambahan, maksimal hanya dua pemain lagi. Itu juga masih melihat hasil evaluasi selama TC.

Baca Juga:  Penyerang Asing Borneo FC Masih Kesulitan Adaptasi

“Mewakili staf pelatih, saya ucapkan selamat datang untuk Wawan, Tahar, Torres, dan Davronov. Semoga kedatangan mereka menutup kekurangan kita sejauh ini,”  pungkas Amiruddin. (ava2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply