ngopi

4 Pemain Absen di Hari Pertama TC Borneo FC, Amer Salah Satunya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda sudah aktif lagi. Berkumpul kembali di Jogjakarta pada 23 Mei. Pada Senin 24 Mei pagi, Pasukan Samarinda sudah menjalani latihan perdana pasca Lebaran. Namun, ada 4 pemain yang absen. Satu di antaranya adalah Amer Bekic. Ke mana dia?

Rona bahagia tampak benar di wajah para penggawa Borneo FC Samarinda di hari pertama TC di Jogjakarta pada Senin pagi itu. Lebih bahagia, karena sejumlah pemain anyar sudah ikut berlatih bersama. Selain Nuriddin Davronov yang baru kembali dari masa peminjaman di FC Istiklol. Tampak juga si ganas Fransisco Torres, Wawan Febrianto, dan Safrudin Tahar.

Belum diketahui secara pasti jumlah pemain yang diboyong ke Jogja dan akan menjalani beberapa laga uji coba di sana. Diperkirakan, ada lebih dari 30 pemain. Termasuk beberapa pemain akademi yang punya kans promosi ke tim utama. Juga dibawa dan akan dijajal kemampuannya.

Sementara itu, 4 pemain diketahui masih absen di TC. Mereka adalah Irsan Lestaluhu yang sedang berkabung usai ditinggal sang ibunda. Lalu Rifad Marasambessy yang masih mengikuti TC Timnas Indonesia. Selanjutnya adalah Andika Kurniawan yang izin menambah libur karena akan melangsungkan pernikahan. Terakhir adalah Amer Bekic. Penyerang asing asal Bosnia ini belum tampak di Kota Pelajar karena urusan pribadi.

*

IMPRESI WAWAN

borneo fc
Wawan Febrianto. (Foto: Arul/BFCS)

Kehadiran Wawan Febrianto di antara pria-pria berkostum jingga tentu menjadi salah satu titik perhatian. Ia adalah rekrutan baru Borneo FC Samarinda. Dan lebih-lebih bagi pemain kelahiran Pati 27 tahun lalu itu. Karena sejak tahun 2015, Wawan hanya membela satu klub. Yakni PS TNI yang sekarang sudah merger dan berubah nama menjadi PS TIRA Persikabo. Maka di antara pendatangan baru Borneo lainnya. Wawan lah yang merasakan impresi paling besar.

“Ya senang pastinya, Mas, bisa gabung dengan Borneo FC setelah 5 tahun lamanya di Persikabo. Petualangan baru buat saya dan tantangan baru juga pastinya,” ujar Wawan usai latihan.

Meski sudah aktif berlatih sepak bola sejak Februari. Dan ambil bagian di Piala Menpora bersama TIRA Persikabo. Di mana pemain jebolan SAD Indonesia membuat 3 penampilan dan menyumbang 2 asis. Wawan tetap diminta meningkatkan level fisiknya oleh pelatih fisik Pesut Etam Marcos Gonalez.

“Iya, datang langsung digenjot fisik, target saya dibilang pelatih untuk fokus bentuk fisik,” lanjutnya.

Di Borneo FC, Wawan diharapkan bisa memberi kontribusi maksimal. Utamanya dalam hal membuat gol atau memberi asis pada pemain lain. Yang jelas, ia, termasuk Fransisco Torres direkrut untuk memberi dampak instan pada lini depan Pesut Etam yang sejauh ini belum menggembirakan.

Soal kans bermain, Wawan masih akan bersaing dengan duo winger muda, Fajar Fathurahman dan M. Sihran. Soal persaingan itu, ia enggan memikirkannya dulu. Yang jelas, katanya, jika diberi kepercayaan tampil. Maka akan ia maksimalkan sebisa mungkin.

“Semoga saya bisa bawa prestasi buat klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini,” pungkas Wawan.

*

SANTAI DI HARI PERTAMA

borneo fc

Di hari pertama latihan pada program TC ini, tim pelatih Borneo FC belum memberi porsi besar pada pemain. Selain sesi latihan hanya digelar sekali dalam sehari. Yakni pada pagi hari saja. Tujuannya, untuk memberi waktu beradaptasi bagi tubuh pemain. Karena mereka sempat libur selama beberapa minggu.

“Hari pertama latihan kita hanya lakukan satu sesi saja. Kita awali dengan sentuhan dan game. Selain itu ada menu lari dari pelatih fisik Marcos,” kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

“Selanjutnya kita akan kombinasikan latihannya termasuk dengan jadwal uji coba. Semoga semua berjalan lancar,” sambungnya.

Di TC ini, sebelum libur Lebaran lalu tim pelatih sudah mengingatkan pada pemain untuk datang dalam kondisi prima. Karena selama dua pekan ke depan, mereka berlatih di Jogja bukan untuk meningkatkan fisik lagi. Tapi akan berfokus pada penerapan taktik. Lewat simulasi permainan alias gim internal. Maupun lewat laga uji coba dengan sejumlah klub Tanah Air.

Di luar itu, Amir mengaku kedatangan beberapa pemain anyar membuat tim pelatih lega. Karena skuat saat ini sudah tergolong komplet. Jika pun ada penambahan, maksimal hanya dua pemain lagi. Itu juga masih melihat hasil evaluasi selama TC.

“Mewakili staf pelatih, saya ucapkan selamat datang untuk Wawan, Tahar, Torres, dan Davronov. Semoga kedatangan mereka menutup kekurangan kita sejauh ini,”  pungkas Amiruddin. (ava2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply