Vaksin Gotong Royong, Satgas COVID-19 Kukar Minta Semua Perusahaan Terlibat

Kukar, nomorsatukaltim.com – Vaksin Gotong Royong bagi perusahaan dan pekerjanya terus disosialisasikan. Sebagai wujud pemenuhan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kukar.

Tanggapan positif pun diakui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Sunggono, terus berdatangan dari perusahaan. Respons positif terus diberikan, termasuk mendaftarkan karyawannya. Kemudian memberikan laporannya kepada pemkab.

“Dalam waktu dekat, perusahaan akan vidcon (video conference) lagi dengan kami,” ujar Sunggono pada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com belum lama ini.

Sunggono mengisyaratkan,  tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kukar bakal memastikan seluruh perusahaan ikut terlibat dan berpartisipasi penuh terkait program vaksinasi Gotong Royong ini. Agar target penerima vaksin terpenuhi.

Apalagi jumlah perusahaan yang beroperasi di Kukar sangatlah banyak. Baik itu di sektor pertambangan hingga perkebunan.

Pemkab Kukar bakal memastikan tiap-tiap perusahaan mengetahui mekanisme pendaftaran. Dan bagaimana memastikan mereka dapat terlibat. Harus tahu alurnya. Sejauh ini, perusahaan cukup mendukung pelaksanaan program pemerintah pusat ini.

Rencana pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong memang sudah digembar-gemborkan oleh pemerintah pusat. Hingga ke pemerintahan di daerah. Tentu ini bukan keputusan mendadak yang coba diterapkan oleh pemerintah.

Memastikan tidak mengganggu program vaksinasi yang dikonsep oleh pemerintah pusat. Sasarannya pun bakal berbeda, dalam pelaksanaan vaksin gotong royong ini bakal menyasar para pekerja perusahaan dan keluarganya. Sehingga cakupan yang ditarget di angka 70 persen bisa segera terealisasi dengan baik dan cepat.

Terkait jenis vaksin yang bakal digunakan, direncanakan tidak akan sama dengan vaksin yang digunakan pemerintah saat ini. Yang masih menggunakan vaksin jenis CoronaVac dari Sinovac dan AstraZeneca yang sebagian sudah dipakai di Indonesia. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply