alexa

Pemkab PPU Buka 702 Formasi CASN, Simak Jadwalnya

PPU, nomorsatukaltim.com– Penerimaan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 segera dibuka. Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) mendapatkan kuota 702. Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPPSDM) PPU Khairuddin menjelaskan jumlah itu sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Penetapan jumlah formasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kemenpan-RB Nomor 791 Tahun 2021. Tentang penetapan kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU tahun anggaran 2021,” katanya, beberapa waktu lalu.

Jumlah 702 itu juga terbagi dalam dua formasi. Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Masing-masing sebanyak 286 untuk formasi PNS dan 416 untuk PPPK. Kuota PNS terbagi dua formasi, yakni tenaga kesehatan dan umum.

“Kuota PPPK itu khusus bagi guru honorer daerah dan diprioritaskan bagi honorer yang sudah masuk di Dapodik (Data Pokok Pendidikan),” ucapnya.

Adapun guru dengan status honorer di PPU sekira 800 orang. Namun, baru 300 lebih guru honorer masuk di data pokok pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara untuk formasi umum diberikan kuota sebanyak 142 dan 144 formasi untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga:  Siap-Siap ASN PPU, Semua OPD Bakal Disidak Besok

Khairuddin menjelaskan proses pendaftaran hingga seleksi berkas nantinya dilakukan secara online (daring). Hal itu masih guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona atau COVID-19. Proses pendaftaran dilakukan melalui laman resmi sscn.bkn.go.id.

“Informasi sementara dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) pendaftaran secara online. Jadi sudah tidak ada lagi ngantar-ngantar berkas lagi,” tegasnya. (rsy/zul)

Berikut informasi jadwal seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021.

– Pengumuman seleksi: 30 Mei s/d 13 Juni 2021
– Pengumuman jadwal CPNS dan PPPK: 1 Juni s/d 30 Juni 2021
– Masa sanggah: 1 Juli s/d 11 Juli 2021
– Pelaksanaan SKD CPNS: Juli s/d September 2021
– Seleksi kompetensi PPPK (Guru): Agustus, Oktober dan Desember 2021
– Pelaksanaan SKB CPNS: September s/d Oktober 2021
– Pengumuman akhir dan masa sanggah: November 2021
– Penetapan NIP CPNS dan Nomor Induk PPPK: Desember 2021.

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply