alexa

Sejumlah Tokoh Dijadwalkan Orasi Aksi Bela Palestina

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sejumlah tokoh dijadwalkan berorasi dalam aksi damai bela Palestina, yang akan dilaksanakan di sekitaran Masjid At Taqwa, Jumat (21/5/2021) siang ini.

Para tokoh itu antara lain Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Abdul Rais, Ustadz Ian Sera Harahap dari Pesantren Hidayatullah, perwakilah dari Persatuan Ormas Asli Kalimantan (POAK) Andin Syamsir, Panglima KAPAK Ajimansyah.

Perwakilan sejumlah elemen masyarakat lainnya juga turut andil memberikan orasi bela Palestina, antara lain Hanafi, yang mewakili Laskar Borneo Nusantara, Nur Rohman dari PASAK BAKUDAPATI, Rafly Hasibuan, Ustaz Fahrur Razi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balikpapan.

Ketua Laskar Pangeran Antarasari Kaltim Muhammad, juga dijadwalkan ikut dalam aksi damai tersebut. Selain itu ada tokoh pemuda Balikpapan Rona Fortuna Siregar, Ketua LSM KPEHR Agus, Ketua umum Annas Balikpapan Ustadz Fajar Sidik, Ustadz Farid Majedi, Tokoh Muda Balikpapan KAMMI Andi Muh Akbar, serta Ketua GEPAK KUNING Prof Suriansyah.

Ketua Panitia Aksi Solidaritas Al Quds Palestina, Solidaritas Muslim Balikpapan (Solimba) Rudiansyah JA menyebut, aksi damai ini sudah mendapat persetujuan dari Satgas COVID-19 Balikpapan.

Sejumlah atribut juga sudah dipersiapkan, seperti bendera Palestina, spanduk seruan untuk mendukung pembebasan dan perjuangan rakyat Palestina, serta menyiapkan logistik lainnya. “Alhamdullilah, persiapan kita sudah maksimal. Insya Allah hari ini kita akan sukseskan aksi damai untuk Palestina,” ujarnya. (ryn)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply