ngopi

Salehuddin Gencar Siapkan PPDB 2021

Tanggapi Adanya Pemerataan Sekolah Negeri

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin mengungkap sudah sejak lama berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim. Terkait persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMA/SMK sederajat yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Segala proses persiapan itu sudah dilaksanakan dari jauh hari. Walaupun ada beberapa isu cukup krusial. Misalnya di Balikpapan dengan peminat yang banyak, namun daya tampung sekolah terbatas. Itu salah satu yang jadi konsentrasi kami,” ungkap pria yang akrab disapa Saleh itu, pada Senin (17/5) lalu.

Salehuddin memaparkan, pada intinya semua sudah siap dan sudah dicoba mengantisipasi beberapa solusi seperti zonasi. Alhasil, pihaknya dengan dinas terkait tengah berupaya untuk memberikan proses pemerataan bagi sekolah-sekolah negeri di seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim.

“Selebihnya, kabupaten kota lain justru tidak menimbulkan polemik yang begitu signifikan. Selama ini berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Namun berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya, Disdikbud Kaltim diminta siap mencari alternatif lain menghadapi demi persoalan daya tampung yang tak seimbang.

“Sampai sekarang, kami memang belum mendapat laporan final (tanggal PPDB) pelaksanaannya. Tapi yang pasti, persiapan mengenai itu sudah dilakukan, bahkan kami datangi beberapa sekolah yang Insya Allah mereka siap laksanakan PPDB,” lanjut politikus Partai Golkar itu.

Kesiapan sekolah didukung oleh beberapa tahapan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Termasuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang sudah bertemu dengan Disdikbud Kaltim.

“Mudah-mudahan sesuai dengan komitmen Disdikbud Kaltim, mudahan kita minimalisasi lah masalah yang ada,” tandasnya. (Adv/top/sam)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply