alexa
ngopi

Pelaku Perjalanan Jalani Rapid Antigen di Bandara SAMS Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sejumlah pelaku perjalanan yang datang ke Kota BerimanĀ  melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan, diminta untuk rapid antigen, Kamis (20/5/2021).

Sedikitnya ada dua orang pelaku perjalanan asal Surabaya, Jawa Timur, yang diminta petugas untuk melakukan rapid antigen ulang di ruang kedatangan bandara, karena hanya membawa dokumen GeNose C19.

Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) sudah menempati tenan yang telah disiapkan di dekat pintu ruang kedatangan bandara.

Mereka juga sudah dilengkapi alat rapid antigen yang siap digunakan bila petugas dari Satpol PP mendapati pelaku perjalanan yang hanya dilengkapi surat keterangan non reaktif GeNose C19.

Satgas COVID-19 bersama pihak Otoritas Bandara (Otban), manajemen Angkasa Pura I SAMS, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), meninjau kegiatan skrining dan sampling acak rapid antigen tersebut.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebut kegiatan itu untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, khususnya pelaku perjalanan dari luar daerah.

“Kita mencegah dan berusaha mengendalikan penyebaran COVID-19 paska liburan,” katanya. (ryn/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply