alexa

Juventus Juara Coppa Italia, Pirlo Masih Ingin Bertahan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Andrea Pirlo untuk kedua kalinya berhasil mengantarkan Juventus meraih gelar juara. Sebagai juru taktik, Coppa Italia 2021 sukses direbut usai menyudahi perlawanan Atalanta 2-1 di laga final, Kamis dinihari waktu Indonesia.

Gelar tersebut tentu menjadi pelipur lara Juventus di tengah performa yang melempem musim ini. Ya, musim ini Juventus mesti rela trofi scudetto diraih rivalnya, Inter Milan. Ditambah ancaman tersingkirnya dari zona Liga Champions.

Kendati demikian Pirlo sangat berharap gelar Coppa Italia  ini bisa membuatnya dipertahankan klub sebagai pelatih “Si Nyonya Tua”.

”Kemenangan ini tidak membatalkan pasang surut selama musim, tetapi di musim pertama ini sebagai pelatih saya telah belajar banyak, ” kata Pirlo kepada Rai Sport.

”Kami memiliki keinginan untuk menang dan membawa pulang trofi ini meski tidak menjalani musim yang positif. ‘ Klub akan memutuskan apakah saya bertahan tetapi saya ingin melanjutkan karena saya suka melatih dan saya mencintai klub yang telah memberi saya banyak kepuasan ini. Keinginan saya adalah untuk melanjutkan (sebagai pelatih),” ujar Pirlo.

Baca Juga:  CR7 Menua, Jangan Menuntut Lebih Lagi

Diakui Pirlo, kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh Juventus. Klub asal Turin ini unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 lewat Dejan Kulusevski. Pada menit ke-41, Atalanta menyamakan skor lewat Ruslan Malinovskyi lewat tembakan di depan gawang Gigi Buffon.

Tapi, Juventus enggan menyerah dan akhirnya memimpin lagi di menit ke-73 lewat Federico Chiesa yang menaklukkan Pierlugi Gollini dalam duel satu lawan satu. (bts/fdl)

Berita ini telah tayang di beritasatu.com dengan judul Juventus Juara Coppa Italia, Pirlo Ingin Terus Tangani “Si Nyonya Tua”

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply