alexa

Perumdam Tirta Kencana Samarinda Buat Laporan, Ada Oknum Menerobos Masuk IPA

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda melaporkan kasus penerobosan areal dua IPA oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Penerobosan dilakukan dua kali. Yakni pada Jumat (30/4/2021) dan Senin (3/5/2021). Dua area IPA itu berada di Pulau Atas (Kecamatan Sambutan) dan di Palaran.

Perumdam geram. Mereka pun membuat laporan ke Polresta Samarinda, Selasa (18/5/2021). Kuasa hukum Perumdam, Roy Hendrayanto menyebut areal IPA adalah kawasan tertutup. Tidak boleh dimasuki tanpa ada izin khusus.

“Kita tidak tahu ada niatan apa, bisa saja ada maksud jahat.  Makanya memasuki IPA harus orang yang berkepentingan,” ucap Roy.

Roy menyebut oknum tersebut berinisial AR. Ia terlibat bersama organisasi mahasiswa dan perusahaan swasta. Semula pria berinisial AR ini sempat ditolak kedatangannya oleh pihak keamanan setempat.

Namun AR bersikeras masuk. Sekuriti sempat mengira kalau AR merupakan rekanan Perumdam. Meskipun tidak menunjukkan surat izin.

“Itu yang di Palaran,” sebutnya.

Sedangkan IPA Sambutan, AR cs juga ditolak. Namun mereka masuk melalui jalur pintas di samping IPA.

“Tujuannya sama di dua tempat ini. Ke lokasi sumur bor,” jelas Roy.

Pihak sekuriti setempat pun memotret aktivitas AR yang dilakukan saat malam hari tersebut. Foto itu merupakan bukti untuk dijadikan dasar pelaporan. Sesuai pasal 167 ayat 1 dan 2, dan pasal 55 dan 56 KUH tentang Pidana. (boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply