Selasa Malam, Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Grogot

Paser, nomorsatukaltim.com – Warga sekitar Jalan Jenderal Sudirman, tak jauh dari traffic light, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (18/5/2021) pukul 19.50 Wita, dibuat kaget. Terjadi kebakaran di rumah salah seorang warga.

Usai menerima laporan. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Paser, bergegas menuju lokasi.

“Ya kami terima Informasi pukul 19.50 Wita dari seorang warga yang datang ke pemadam (Damkar). Memang kami lihat asap putih. Cuma dikira bakar sampah. Karena biasanya, kalau rumah (terbakar) asapnya agak hitam tebal,” kata Komandan Peleton Dinas Damkar Pemkab Paser, Isro Jumairi.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), petugas yang dibantu relawan, langsung berjibaku berupaya memadamkan api. Menyemprotkan water supply di berbagai sudut rumah. Memastikan si jago merah tidak merambat di bangunan yang terdekat.

“Dugaan awal, listrik (arus pendek). Tapi untuk jelasnya, nanti dari pihak kepolisian,” sebutnya.

Kebakaran itu, menyebabkan 1 unit rumah terbakar. Dan 1 unit rumah yang terdampak.

“Yang berhasil diselamatkan, dua unit motor, satu unit mobil, berkas (dokumen). Korban jiwa tak ada,” bebernya.

Setidaknya 11 unit mobil pemadam yang diturunkan. Yakni, 5 unit dari Dinas Damkar, serta 6 unit, masing-masing dari BPBD, Brimob Paser dan Belakar.

Sementara untuk penghuni rumah, diinformasikan dari seorang warga merasa kaget dan syok. Sehingga langsung dibawa ke tempat kerabatnya.

“Ya di bawa ke tempat keluarganya di Modang,” sebut seorang warga di TKP kebakaran, Yuni.(asa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply