alexa

Bus Tambang Tabrakan di Jalan Trans Kalimantan

Kubar, nomorsatukaltim.com – Insiden nahas kembali terjadi di poros trans Kalimantan tepatnya di Kampung Lambing Kecamatan Muara Lawa, Kubar, Rabu pagi (19/5/2021).

Warga dan karyawan salah satu perusahaan tambang batu bara mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

IMG 20210519 WA0006

Dikonfirmasi nomorsatukaltim.com melalui telepon seluler, Kapolsek Muara Lawa AKP Hartono membenarkan kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwanya, hanya kerugian materi saja seperti bagian depan sebelah kanan mobil ringsek,” ujar Ajun Komisaris Polisi berpangkat tiga balok emas dipundaknya ini.

 

Hartono pun menjelaskan, kondisi sopir taksi travel yang membawa penumpang ke Kubar itu saat ini sedang mendapatkan perawatan medis. “Sopir langsung di rujuk ke Rumah Sakit HIS. Katanya sih ada sakit di bagian pinggangnya. Sedangkan penumpang diketahui selamat,” jelasnya.

IMG 20210519 WA0005

Musibah itu terjadi di jalur trans Kalimantan di Kecamatan Muara Lawa. Kendaraan roda enam (R6) jenis bus karyawan perusahaan berwarna krim, sedangkan lawannya ialah minibus warna putih dengan membawa sejumlah penumpang. Kecelakaan terjadi pagi tadi, sekira pukul 09.00 Wita.

 

Saat hendak dikonfirmasi lebih lanjut awak Nomorsatukaltim mencoba hubungi Kasat Lantas Polres Kubar, AKP Alimuddin namun belum dapat memberikan keterangan. “Sedang rapat dulu ya,” tulisnya menjawab pesan whatsapp.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti berapa penumpang yang di bawa dan identitas korban (sopir) yang dirujuk ke RSUD Harapan Insan Sendawar. Dan bagaimana kondisi terbarunya. (luk)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply