alexa

BPKP Kaltim Laporkan Hasil Audit Pembangunan Tol Balsam

Samarinda, nomorsatukaltim.com – BPKP Kaltim melaporkan hasil audit pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda. Pemaparan hasil audit dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Timur di depan para pemangku kepentingan di daerah.

Pelaksanaan ekspos BPKP Kaltim dilaksanakan di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim lantai 2, Selasa (18/5/2021) dihadiri Sekretaris Daerah Prov Kaltim, Muhammad Sa’bani. Pemaparan hasil audit juga diikuti perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBJPN) XII Balikpapan (Kaltim dan Kaltara).

“Ini merupakan rapat dalam rangka ekspose hasil audit BPKP Kaltim terhadap Jalan Tol seksi I yang sebelum ini ditangani oleh Pemprov Kaltim,” kata Sa’bani dalam keterangan resmi.

Kegiatan ini dilakukan seiring dengan rencana percepatan penyelesaian proyek Tol Balsam. Pembahasan kerusakan beberapa titik yang harus diperbaiki juga dilakukan.

“Pemerintah pusat melalui Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT,) tentu harus ada mekanisme selanjutnya yang dikomunikasikan sesuai dengan kesepakatan antara gubernur dengan Menteri PUPR,” ungkap Sa’bani seusai kegiatan ekspos.

Sa’bani menyebut dilakukannya percepatan penyelesaian oleh pemerintah pusat didukung komitmen pemerintah provinsi, tentu ini sesuai harapan masyarakat Kaltim agar seluruh seksi Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 kilometer bisa segera difungsikan dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Baca Juga:  BPKP Kaltim Gelar Rakor Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi

“Mudah-mudahan nanti secepatnya jalan tol cepat diselesaikan dan berfungsi sebagaiamana harapan masyarakat,” harapnya.

Operasionalisasi jalan tol Balsam berulang kali tertunda akibat molornya penyelesaian senngketa lahan. Terutama di Seksi I dan Seksi V yang menjadi jatah pemerintah daerah. (yos)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply