alexa

Timnas Malaysia Galau, Poin Kemenangan Atas Indonesia Terancam Dihapus

JAKARTA, nomorsatukaltim.com- Timnas Malaysia di bawah asuhan Tan Chen Hoe tengah galau. Mereka terancam kehilangan poin kemenangan atas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berdasarkan laporan dari New Straits Times, poin yang hilang tersebut lantaran dampak dari mundurnya Korea Utara dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, AFC baru saja menyetujui keinginan Korea Utara untuk mundur dari ajang tersebut pada Minggu 16 Mei 2021.

AFC bakal segera menyerahkan permasalahan itu kepada komite organisasi kompetisi FIFA. Bila melihat dalam peraturan AFC, hasil pertandingan melawan tim peringkat terbawah di semua grup tidak akan dihitung karena adanya salah satu tim yang mengundurkan diri.

Karena timnas Indonesia saat ini berada di posisi juru kunci klasemen Grup G, kemungkinan besar 6 poin berkat dua kali kemenangan Malaysia atas tim Garuda bakal dihapus oleh AFC. Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, buka suara terkait permalasahan tersebut. Ia menjelaskan kalau kasus pengurangan poin bisa berdampak besar kepada mental para pemain Malaysia.

Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong telah tiba di Dubai, UEA pada Senin (17/5/2021) waktu setempat. Evan Dimas dkk akan menjalani pemusatan latihan dan agenda uji coba sebelum bertempur di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ins/fdl)

Baca Juga:  Jejak Perseteruan Pemerintah Malaysia dan Korut

Berita ini telah terbit di indosport.com dengan judul Kemenangan Malaysia Atas Timnas Indonesia Terancam Dihapus, Ada Apa?

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply