alexa

Salehuddin Minta Lonjakan Pengangguran Ditangani

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin, S Sos, S Fil sangat menyayangkan bahwa data lonjakan pengangguran memang didapatkan pada awal tahun ini.

Pria yang dikenal murah senyum ini pun menjelaskan, hal ini dapat menimbulkan dampak yang merugikan rakyat banyak terkhusus di Kaltim.

“Meningkatnya kemiskinan begitu terasa, apalagi di tengah pandemi saat ini, tentu menjadi perhatian kita semua,” ucap Saleh sapaan karibnya saat ditemui awak media, Selasa (18/5) pagi.

Selaku wakil rakyat dari partai golkar tersebut menyampaikan harapannya, selalu ingin mendorong pemerintah agar selalu fokus, baik dalam proses penanganan COVID-19, atau pada sektor kesehatan.

“Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya juga harus memaksimalkan dalam membantu pemerintah,” Beber Legislator Dapil Kukar itu.

Dirinya menegaskan, agar Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengutamakan program yang terakomodir, untuk pegawai yang sudah di PHK atau dirumahkan tersebut.

“Misalnya dari perbankan memberikan keringan dengan insentif, atau memberikan pinjaman. Juga bantuan kepada UMKM yang ingin memulai usahanya,” serunya.

Baca Juga:  Upayakan Perbaikan Jalan Rusak

Salehuddin menambahkan, Itu juga salah satu yang diajukan oleh Dewan pada saat pembahasan rapat LKPJ beberapa waktu lalu. Sehingga, persiapan pemerintah provinsi seharusnya sudah matang untuk menangani perihal tersebut.

“Karena ini sudah berjalan setahun lebih diharap agar pemerintah provinsi sekali lagi untuk fokus,” pungkasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply