alexa

Hari Ini, Puncak Arus Balik di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Puncak arus balik lebaran sudah mulai dirasakan melalui transportasi udara. Seperti yang terjadi di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, pada Selasa (18/5/2021).

Seluruh maskapai pun sudah mulai kembali beroperasi, setelah regulasi pemerintah memperketat syarat penerbangan guna pencegahan COVID-19.

“Hari ini prediksi kami adalah puncaknya arus balik. Data kami yang reservasi sampai kemarin (Senin sore ada 5 ribu penumpang,” ujar General Manager Angkasa Pura 1, Barata Singgih Wahono.

Lanjut Barata, sejak Selasa ini pun seluruh maskapai telah mengoperasikan kembali armadanya. Untuk keberangkatan terdata 48 pesawat, dan kedatangan sebanyak 43 pesawat.

“Semua armada sudah normal sejak hari ini,” jelasnya.

Mengenai jumlah penumpang yang pergi dan datang, Barata hanya bisa memprediksinya saja. Hanya saja jumlahnya disebut tak jauh berbeda saat hari-hari terakhir dalam pengetatan syarat penerbangan.

“Kalau kemarin yang sudah reservasi berangkat 5 ribu penumpang. Nah, yang datang ini kita prediksi bisa sekitar 13 ribu penumpang. Dan ini tidak jauh dengan saat 5 Mei lalu,” tambahnya. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply