alexa

Dapat Izin, Museum Mulawarman kembali Buka

Kukar, nomorsatukaltim.com – Salah satu tempat pariwisata di bawah naungan Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Timur (Kaltim), Museum Mulawarman Tenggarong diperbolehkan kembali dibuka. Sejak H+7 Idulfitri 1442 Hijriah.

Untuk itu UPTD Museum Mulawarman dipastikan akan kembali membuka layanan kunjungan pada Senin (24/5/2021) pekan depan. Kembali dibukanya layanan ini setelah mengantongi surat rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kukar, 3 Mei lalu.

Rekomendasi tersebut keluar, setelah tim Satgas melakukan pemantauan langsung ke Museum Mulawarman. Terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. Dan memenuhi standar yang ditetapkan.

“Berdasarkan hasil kesepakatan rapat tim Satgas, museum diperkenankan kembali buka,” jelas Kepala UPTD Museum Mulawarman Jaka Budiana, Selasa (18/5/2021).

Nantinya petugas akan berjaga dan memastikan, pengunjung menggunakan masker. Dan Museum Mulawarman pun menyiapkan masker bagi pengunjung yang tidak membawa saat akan memasuki museum.

Pembatasan pengunjung pun tetap dibatasi hanya 50 persen dari batas maksimal. Yakni hanya 50 pengunjung saja. Ini menghindari adanya potensi penumpukan pengunjung. Seperti yang diinstruksikan oleh tim Satgas, melalui surat izin pembukaan tempat wisata.

Baca Juga:  LCC Kebudayaan dan Permuseuman dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Jika terjadi penumpukan, maka akan kami setop terlebih dahulu (pelayanan pengunjung) untuk mencegah hal itu,” pungkas Jaka. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply