ngopi

Kalau PSSI Sudah Oke, Bulan Depan Persiba Kumpul

Balikpapan, nomorsatukaltim.com Kabar kejelasan Liga 2 2021 masih kabur. Sampai sekarang PSSI belum memberikan kepastian kapan kompetisi kasta kedua itu dimulai. Kendati demikian Persiba Balikpapan sudah bersiap kapan mulai kumpul lagi.

Awal Juni mendatang dirasa sangat tepat untuk mengumpulkan skuat Persiba Balikpapan. Pastinya dengan catatan penentuan kapan, dimana, kompetisi digelar resmi dikeluarkan PSSI. Termasuk sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian.
“Prinsipnya Persiba, kami selalu siap menyambut kompetisi. Kemungkinan awal bulan Juni kalau tidak ada halangan. Kuncinya sebenarnya di PSSI. Kalau sudah oke, kita kumpul Juni,” ujar Asisten Manajer Persiba Balikpapan Sayid Ryanezard, Senin (17/5/2021).
Terkait gambaran skuat Persiba, pria yang disapa Ajad memastikan Beruang Madu dihuni wajah lama. Tinggal mendatangkan beberapa pemain untuk menggantikan yang lebih awal meninggalkan Persiba beberapa bulan lalu.
“Beberapa pemain tambahan nanti tergantung dari coach Alfredo. Dia akan yang sodorkan yang mana yang kurang,” tambah Ajad.
Di sisi lain beberapa klub Liga 2 sudah mulai melakukan persiapan. Seperti Dewa United, Rans Cilegon, hingga Persis Solo sudah lebih dulu menggelar latihan hingga seleksi pemain.
Namun bagi Ajad, ketiga klub tersebut sangatlah wajar lebih awal melakukan persiapan. Mengingat mereka merupakan klub yang baru dibentuk, seperti Dewa United dan Rans Cilegon FC. Pun dengan Persis Solo yang baru mendapatkan pemilik baru.
Soal format kompetisi, sejauh ini Ajad masih menanti kabar dari PSSI maupun PT LIB. Tapi jika disuruh memilih, Persiba lebih pilih home tournamen. Yang menurut mereka sangat realistis untuk digelar dalam waktu dekat.
“Kalau home tournamen kan kita hanya stay di hotel saja. Lihat Piala Menpora sukses kan. Kita lebih mengutamakan masalah kesehatan pemain agar tidak terpapar COVID-19,” tegas Ajad. (fdl2) 
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply