alexa

Hotel Four Points Balikpapan Menyediakan Produk UMKM Hasil Perkebunan Kaltim

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Hasil perkebunan Kalimantan Timur yang menjadi produk UMKM tersedia di Hotel Four Points by Sheraton Balikpapan. Berbagai produk perkebunan itu seperti lada putih, lada hitam, cokelat, gula aren dan lada jahe.

Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rachmad menjelaskan, bahwa berbagai hasil perkebunan diolah oleh UMKM binaan Dinas Perkebunan. Saat ini hasil kebun dijual dengan berbagai ukuran serta harga yang terjangkau dan bisa diperoleh di lobi hotel.

“Kami sangat mengapresiasi Four Points Balikpapan dalam hal mendukung hasil perkebunan Kalimantan Timur,” tuturnya saat memperkenalkan langsung hasil perkebunan olahan UMKM binaan Disbun Kaltim di Four Points Balikpapan, Selasa (18/5/2021).

Dengan menggandeng Four Points Balikpapan, pihaknya berharap pariwisata di Kalimantan Timur juga memperkenalkan hasil perkebunan Kaltim. “Dengan begitu akan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Ujang Rachmad.

Dalam kesempatan itu, General Manager Four Points by Sheraton Balikpapan Jufri Sakka mengungkapkan, sebagai hotel yang beroperasi di Kalimantan Timur, sudah menjadi tugas untuk mendukung berbagai sektor yang ada di Kalimantan Timur. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi aktif dalam menjual berbagai hasil perkebunan Kalimantan Timur.

“Dengan berbagai background dan asal tamu Four Points Balikpapan, kami yakin kedepannya hasil perkebunan ini akan menjadi pilihan buah tangan khas Kaltim oleh tamu–tamu kami. Selain menjual produk-produk ini, ke depannya kami akan terus bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Kalimantan Timur dengan dengan menggunakan berbagai hasil perkebunan Kaltim sebagai bahan baku di hotel kami,” terangnya.

Menurut Jufri, dengan semakin luasnya jalur distribusi dan penjualan dari hasil perkebunan Kaltim ini tentunya akan menggerakkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan. Serta akan memperkuat ekonomi petani perkebunan dan akan meningkatkan daya saing dari petani perkebunan di Kalimantan Timur.

“Ke depannya diharapkan juga akan banyak industri, baik dari industri perhotelan maupun industri makanan dan minuman yang menggunakan hasil perkebunan Kaltim sebagai bahan baku,” ujarnya. (fey/eny)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply