alexa
ngopi

Bendungan Telaga Sari Balikpapan Tiba-Tiba Menyusut

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Bendungan Telaga Sari Balikpapan tiba-tiba mengering. Fenomena yang belum pernah terjadi itu mengundang perhatian banyak pihak. Warga berbondong-bondong menyaksikan waduk yang tak jauh dari pusat kota itu.

Beredar kabar mengenai munculnya pusaran air bendungan Telaga Sari menandakan adanya kemungkinan pipa PDAM atau bahkan pipa gas yang bocor di dasar waduk tersebut. Namun beberapa instansi terkait masih belum dapat memastikan. Apa penyebabnya masih misteri.

Mengeringnya bendungan Telaga Sari diketahui mulai Senin (17/5/2021) kemarin. Sampai siang ini, masih banyak warga yang datang untuk melihat secara langsung kejadian tersebut. Bahkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dikabarkan sedang menuju lokasi.

Pada tahun 2007, waduk Telaga Sari pernah meluap, menyebabkan banjir bandang di kawasan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah. Peristiwa itu menyebabkan belasan rumah rusak dan sejumlah warga mengalami luka berat, dan sejumlah orang meninggal dunia. Posisi waduk yang berada di atas permukiman warga, menyebabkan ancaman banjir datang sewaktu-waktu. (ryn)

Baca Juga:  Bendungan Telaga Sari Bocor, Warga Gunung Sari Cemas
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply