alexa

Syahruddin: Masyarakat Harus Dukung Penanganan COVID-19

PPU, nomorsatukaltim.com – Anggota DPRD PPU Fraksi Partai Demokrat, Syahruddin HR meminta masyarakat untuk tetap mengindahkan imbauan pemerintah. Dalam hal mengisi waktu liburan dalam situasi pandemi COVID-19.

Meski tak masa libur sepanjang biasanya, tak membuat kebiasaan masyarakat untuk piknik ke tempat wisata hilang. Apalagi adanya larangan mudik menambah kejengahan masyarakat untuk tetap di rumah selama momen hari raya.

Seperti yang terjadi sejak Jumat lalu. Meski ditutup, tak sedikit pantai di PPU ramai tak seperti hari biasa.

“Masyarakat mesti mengalah demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” ucapnya.

Syahruddin sangat mendukung upaya pemerintah dalam hal pengetatan. Demi menekan situasi penyebaran COVID-19 tetap kondusif.

Apalagi beberapa wilayah di PPU sudah berstatus zona hijau. Jangan sampai kembali ke merah karena ada klaster wisata.

“Sangat setuju. Demi memutus penyebaran rantai COVID-19. Virus ini masih ada. Jadi ya kita harus taat kepada aturan pemerintah dengan menutup tempat-tempat wisata salah satunya,” urainya.

Namun, pemerintah jelas tak bisa jalan sendiri. Masyarakat juga harus turut mendukungnya upaya itu. Dengan mengikuti anjurannya.

Baca Juga:  Dewan Apresiasi Penghentian Sementara Proyek RDMP di Lawe-Lawe

“Sudah seharusnya warga juga sadar dan mau bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran virus ini,” imbuh Anggota Komisi II DPRD PPU ini.

Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dalam kegiatan sehari-hari. Dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes).

“Intinya ini dilakukan tidak lain adalah demi kesehatan kita sendiri keluarga dan demi orang lain. Kita menjaga orang lain, orang lain menjaga kita,” pungkasnya. (ADV/rsy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply